Senin, 11 Juli 2011

"Poetry Hujan : Sebanyak Rintik Hujan"

Sebanyak rintik hujan
Terima kasih yang ingin ku persembahkan
Kepadamu yang telah berikan
Kehangatan saat dingin menyerang
Kasih sayang ketika aku menangis lantang


Sebanyak rintik hujan
Terima kasih yang ingin kupersembahkan
Kepadamu yang telah ajarkan
Kebaikan yang kau tanamkan dari indah lakumu
Kejujuran yang kau tanamkan dari manis tutur katamu
Keimanan dalam setiap sembah & sujudmu


Kau bagaikan cahaya didalam gelap
Menuntunku menapaki jalan luas yang masih pekat
Kau bagaikan malaikat
Tak pernah lelah memberiku nasehat


Kini aku tahu
Bagaimana perjuangan kerasmu waktu itu
Kini aku rasakan
Semua pengorbanan & kasih sayang tulus yang kau berikan
Kini aku sadari
Semua apa yang telah kau beri tidak akan bisa terganti


Aku menangis lantang
Engkau pun datang
Ku fikir kau akan mengeluh
Tidak, tidak, aku salah kira terhadapmu
Senyuman itu terpancar dari wajahmu
Pelukan hangat itu mendarat ditubuhku
Kecupan sayang itu berayun-ayun di pipiku


Sebanyak rintik hujan
Terima kasih ku persembahkan
Kepadamu yang mempunyai sosok Tuhan
menuntunku berjalan meraih kebaikan


Terimalah segala maafku ibu
Dengan segala kerendahan hatiku
Aku bersimpuh dikakimu
mengharap RidhoNya atas Surga yang ada di telapak kakimu


Puisi ini diikutsertakan pada Kuis “Poetry Hujan” yang diselenggarakan oleh Bang Aswi dan Puteri Amirillis

35 komentar:

  1. saya basah kuyub dengan puisi ini

    BalasHapus
  2. saya belajar lagi jadi seorang ibu dari pusi ini Rif,
    sukses ya.

    BalasHapus
  3. bro arief...keren nih puisinya....*coba saya bisa buat puisi yah??*

    BalasHapus
  4. Kalau nantinya saya nyanyiin lagunya Benyamin S sama Ida royani......*eh hujan koq gerimis aje*

    BalasHapus
  5. hm, sayang sekali sekarang mulai masuk musim kemarau, gak ada hujan lagi deh

    BalasHapus
  6. untung daku pake payung bacanya,salam love,peace and gaul

    BalasHapus
  7. jadi kangen sama ibuu... :D

    terik dan hujan, ibu selalu ada untuk anak-anaknya..

    sukses pak buat puisinya, keren keren..

    BalasHapus
  8. wahh ada puisi lagi disini......kereenn...smoga sukses di kontes poetri hujan

    BalasHapus
  9. Ke tkp dulu mau ikutan...

    BalasHapus
  10. Riez@ wah, bersihin dulu mas pake handuk,,,,,ihihihi

    Ysalma@ terima kasih mbak jika sekiranya puisi ini berkenan,,,,,:)

    Neq@ terima kasih bro, silahkan bro.....:)

    Necky@ hehehehe silahkan mas maunya nyanyi lagunya malaysa Gerimis mengundang juga nggak apa2

    Joe@ justru sekrang musimnya nggak tentu mas hujan bisa kapan aja trjadi bila Tuhhan mengkehendaki

    BalasHapus
  11. Wah... puisinya bagus-bagus...
    jadi salah saing deh gue..

    Selamat berkontes mas ! :D

    BalasHapus
  12. Wah.... puisinya bagus-bagus..
    jadi kalah saing deh gue...

    selamat berkontes mas... :D

    BalasHapus
  13. puisi yg keren..jadi ingat mama nih.

    BalasHapus
  14. Wah, jadi minder baca puisi ini.
    BAGUS SEKALI.
    Persiapan memiliki bayi membuat kita teringat betapa besar jasa ibu.

    BalasHapus
  15. Sebanyak rintik hujan...
    Segalanya dipersembahkan buat ibu..
    Hiks terharu mas bayu. very nice...


    Good luck

    BalasHapus
  16. Saryadinilan@Pake jas juga mas biar manteb......:0

    Mabruri@ amin, terima kasih pak ....:)

    Nia@ Amin,,,,makasih mbak Nia,

    Masyhuri@ jangan saingan gitu kang,,,,hihihihihi makasih kang huri

    Cerpenis bercerita@ terima kasih mbak Fanny

    BalasHapus
  17. Hujan telah menyirami dengan kasih sayang, selamat berbahagia mas

    BalasHapus
  18. keren banget puisinya semoga menangya ^_^

    BalasHapus
  19. rintik hujan kalau ditampung bisa banyak gan hehe

    BalasHapus
  20. Terbayang satu wajah penuh cinta, penuh kasih...

    Hujan ingatkan aku pada satu rindu...
    )* Syair lagu Opick

    Puisi yang sangat apik, jadi makin terkenang Ibu ;)

    BalasHapus
  21. aku datang...

    waduh.. tadi kuyup2an di blog chica, sekarang di sini juga.. siip sob,, semoga menang... aku suka puisi nya... :)

    BalasHapus
  22. Rintik hujan yang jumlahnya begitu banyak...
    dan mungkin tak terhingga jumlahnya begitu juga rasa cinta sayang dan maaf kepada ibu.
    moga sukses utk kontesnya..

    Gimana kabarnya, maaf lama tak berkunjung

    BalasHapus
  23. 9ede@ silahkan, monggo

    Susindra@ bisa membaca hati saya samean mbak,hehehehe memang mental sauya sekarang lebih banyqak merenungi kesalahan yang saya perbuat terhadap orang tua

    Zasachi@ terima kasih mbak,,,,,,,,:0

    nyla baker@amin makasih mbak

    Obat Sakit@hehehehehe terus dijadiin air mineral

    Yunda Hamasah@ terima kasih bunda.....

    Nyayu Amibae@hehehehe amien ,,,makasih mbak,,,,,

    Ibu Dini@amin, alhamdulillah baik mbak,,,,nggak papa mbak blogger juga manusia

    BalasHapus
  24. Sebuah puisi yang indah untuk seorang Ibu.,..
    kasih ibu memang tak terhingga ya...
    tak terhingga banyaknya, seperti rintik hujan...

    BalasHapus
  25. Lyliana Thia@ Betul fren ibarat pepatah berkata kasih ibu sepanjang masa...... terima kasih fren

    BalasHapus
  26. mugi2 menang.
    saya mendadak kuyup mampir di maree. :D

    BalasHapus
  27. accilong@amin mbak, makasih, kalau kuyup jangan lupa bersihin pake handuk.....:)

    BalasHapus
  28. terimakasih atas partisipasi sahabat dalam kuis Poetry Hujan..^^

    *ibu..kasihmu sepanjang hidupmu..

    BalasHapus
  29. Puteriamirilis@ sama2 semoga berkenan......:)

    BalasHapus
  30. kasih syg bunda memang tak trhingga..sprt rintik hujan yg tak terhitung..

    BalasHapus
  31. wuuuih...mantap bener puisinya! jadi ikut basah2an nih bacanya...hehe

    Smoga sukses kontesnya...

    BalasHapus
  32. Amisha@iya mbak betul sekali nggak pernah ngeluh meski terkadang kita merepotkan Dia,,,,hehehehe

    Bang Pendi@hehehehe jagan lupa bang di bersihin sama handuk biar nggak masuk angin,,,,hihihihi amin makasih mbak

    BalasHapus
  33. askum..
    salam kenal.. :)
    smg sukses dgn puisi indahnya..

    BalasHapus
  34. Pemudi@ walaikum salam, salam kenal balik sob, amin,terima kasih sob

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur