Kamis, 21 Juli 2011

Jangan di Aborsi Biarku Adopsi

Seorang anak kurus dengan pakaian compang-camping duduk termenung di pinggiran trotoar halte, disebelahnya sebuah kotak usang berisi semir sepatu & sikat serta lap untuk menyemir sepatu. Dari kejauhan terlintas dua orang anak manusia yang berjalan di trotoar semakin dekat dengan seorang anak yang menikmati duduk di trotoar & mereka terlibat perbincangan ketika sampai di tempat duduk halte.

anak manusia satu : "Woi. elo denger nggak sih gue ngomong...? daritadi mantengin buku usang itu terus, gue jadi kayak pedagang asongan ramai sendiri tawarin barang....."

anak manusia dua : "Wah elu belum ngerti nikmatnya membaca bray, gue lagi hikmat nih, udah diem aja, nggak usah banyak protes, semakin banyak protes semakin memudar konsentrasi gue baca buku ini..."

anak manusia satu : "Lagak lu udah kayak profesor doctor kompor bocor yang lagi asyik dengan kegiatannya di laboratorium, udah nggak usah sok jadi kutu buku, lho mau jadi harry potter berkaca mata tebel gara-gara minus karena mantengin buku... sini bukunya biar gue lihat..."

Ternyata anak manusia satu langsung membuang jauh buku yang dibaca anak manusia dua, mereka pun terlibat cing cong yang nggak karu-karuan. Dengan pelan berjalan, anak penyemir sepatu menghampiri buku yang dibuang tersebut & memungutnya.

Anak penyemir sepatu : "Ini kak bukunya,,,,, " Dengan lembut bertutur kata & memberikan buku tersebut kepada empunya.

Anak manusia dua : "Terima kasih dik...." menerima buku & melemparkan jurus tersenyum manis sekali.

Anak Manusia satu : "Udah-udah jangan pada lebay semua, ayo buruan bisnya udah semakin deket tuh, gue udah nggak sabar pengen buruan nyampek rumah & main game sepuasnya daripada baca buku nggak jelas & ujungnya malah jadi harry potter berkaca mata tebel....."

Akhirnya dua anak manusia itu berlalu seiring dengan bis yang mereka tumpangi terus melaju. Sementara tinggal anak penyemir sepatu merenungi kejadian yang baru ia lihat & ia dengar yang tentunya masih membekas di kepala. Jauh di relung hatinya ia berbicara,

"Seandainya kalian tahu bahwa diriku begitu sangat haus akan ilmu, namun apalah dayaku, aku tak mungkin dengan mudah mendapatkan buku-buku itu, aku tak mungkin bisa dengan leluasa membaca seperti kalian semuanya karena aku hanya anak manusia yang tak punya apa-apa, tapi kalian harus tahu, setiap hari aku selalu ingin membaca, dari koran pembungkus nasi aku baca sebagai informasi, dari kertas bungkusan kacang goreng aku jadikan sebagai bahan bacaan,karena begitu pentingnya membaca, dengan membaca aku membuka jendela dunia meski dari sudut pandangku yang tak akan pernah punya daya"

Waduh aura melaskolis mulai membaur suasana fiksi diatas,hehehehe. Itulah sekelumit gambaran anak manusia yang belum mengerti artinya syukur & tafakkur terhadap apa yang mereka miliki coba bila dibandingkan dengan anak penyemir sepatu dia memang tak punya apa-apa namun semangat bacanya & keingintahuannya sangatlah tinggi. Disisi lain ada yang giat membaca disisi lain penggoda itu datang memusnahkan konsentrasi membaca itu gambaran fenomena yang saya temui dulu waktu SMA (sekarang juga pasti banyak yang kayak gitu yang rajin satu yang males & tukang godain seribu,,,,hehehehe).

Bicara soal buku kebetulan saya punya teman baru yang baru saya temui kemarin, koleksi bukunya sudah seabrek ampe lemarinya aja nggak muat buat nyimpen semua koleksi bukunya (busyeettt, berapa lama ngumpulin segitu banyak buku, yang lebih gue heran berapa lama juga butuh waktu untuk membaca semua buku-buku segitu banyaknya,,,,hehehehe).



Dari seabrek buku-buku tersebut ada lima yang di tawarkan untuk di Adopsi sahabat blogger yang berkenan & beruntung (semoga kelak saya salah satunya,,,,amin....*ngarep setengah mati,,,hehehehe). UTUKKI SAYAP PARA DEWA-Clara Ng,A CUP OF COMFORT FOR FRIENDS (kisah2 indah untuk mengenang persahabatan istimewa)-Collen Sell,DITENGAH INTRIK-S.Mara Gd,MY LIFE-Reiko M& FIRST LOVE FRECKLES AND YOU-Satori T,PALACE STORY-Goong&PHANTASM-Gido A, dari kelima buku yag tersebut diatas saya berminat untuk mengadopsi buku yang berjudul A CUP OF COMFORT FOR FRIENDS (kisah2 indah untuk mengenang persahabatan istimewa)-Collen Sell, yah biar semakin bisa mengartikan persahabatan yang indah & menjalin ukhuwah bersama sahabat di dunia nyata & dunia maya (blogger).

Nah ada yang minat ngak nih teman-teman ikutan ngadopsi buku-buku tersebut,,,,? silahkan meluncur kesini kalau berminat Aishi Lely. Untuk mbak Aishi Lely salam hangat dari jember mbak, semoga awal perkenalan ini menjadi sebuah kebaikan bagi kita semua. Oh ya ngomong-ngomong katanya nih kelahiran jember,,,,? (kenapa emangnya yu?,,,,hehehe), main ke Jember mbak kalau ada waktu tak sediain suwar-suwir sama prol tape,hehehe.

19 komentar:

  1. kirain ada yg mau aborsi beneran pak.. hehehe

    wah, menarik juga nih, makasih pak infonya, meluncur dulu ke TKP..

    salaam

    BalasHapus
  2. hiks..terharu..banyak anak yang haus ilmu, nggak punya buku dan nggak bisa sekolah yah mas arif..ya allah semoga mereka diberi pertolongan..besuk hari anak semoga banyak mata tertuju pada mereka yang nggak mampu untuk sekolah dan hidup dijalan...:(
    ide yang bagus mas arif..wah pasti lagi ikutan adopsi buku dari mbak lely yah...saya blom ada ide neh...semoga sukses yo ..:)

    BalasHapus
  3. memang terkadang apa yang terlihat sepele untuk seseorang, bisa menjadi sangat berharga buat orang lain.

    Salam hangat dari Kota Balikpapan, semoga bisa mengadopsi buku yang dipilih mas.

    BalasHapus
  4. Wach Ayah baru ni buat posting dengan judul yang sempat bikin deg-degan, kirain ... ternyata tentang buku tho, semoga dapat ya, si kecil dah bisa apa?

    BalasHapus
  5. jadi terharu...semoga cepet di adopsi :D

    salam kenal dari blogger banyuwangi

    BalasHapus
  6. semoga jadi org terpilih utk bisa mengadopsi buku2 itu

    BalasHapus
  7. Judul mu kang...

    Langsung ke TKP kalau gitu, wahhh bulan lalu janjian sama Mb Lely tapi blm bisa ketemua.

    BalasHapus
  8. hikz.. bener tu kyk aq, kadang aq suka banget bc buku, tp ga sanggup beli. hehehe
    tp klo novel aq kurang suka baca.. :"(

    BalasHapus
  9. hehehe iyah ni bolehlah prol tapenya hehehhe
    makasih yaaa sudah ikutan.. semoga beruntung ^^

    BalasHapus
  10. Obat alami@hehehehe adopsi buku gan,,,

    Mabrurisirampog@hehehehe monggo pak mumpung waktunya masih banyak,,,,:)

    Mama Kinan@ iya bun, amin, ikutan aja bun banyak kok waktunya siapa tahu ada rejeki,,,,:)

    Blog Keluarga@ betul mbak, min terima kasih mbak

    Yunda Hamasah@hehehehe cuma judul kok bunda,,,, isinya nggak nyambung banget,,,hehehe sudah naik berat badannya bunda.....

    BalasHapus
  11. Rachmat@hehehehe salam kenal balik mas...:)

    NurlailaZahra@amin, terima kasih mbak,

    Ibu Dini@hehehehe silahkan mbak langsung di kerjakan aja,,,hehehe:)

    Dhe@hehehehe,,,, yah dengan baca novel sekilas mengambil hikmahnya aj yang coba di paparkan sama penulisnya

    AishiLely@hehehehe iya mbak sama2,,,amin.......:)

    Lidya@ monggo mbak , silahkan meluncur ke TKP

    BalasHapus
  12. sama2 mengadopsi ya mas,..
    semoga dewi fortuna menuju padamu,..:)

    BalasHapus
  13. betul2 judulnya bikin gw penasaran tapi isinya ternyata bagus juga. semoga sukses ya mas...

    BalasHapus
  14. Kenia huwada@hehehehe iya mbak coba keberuntungan,,,amin........:)

    Baha Andes@hehehehe terima kasih sob

    BalasHapus
  15. Wah aku belum mengadopsi... *lupa janji sama Mbak Lely* hiks... masih bisa nggak yah...

    Gmana kabarnya Bay? Salam utk si kecil ya :-)

    BalasHapus
  16. Mantab... sebuah ide menarik, kreatif, bermanfaat

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur