Rabu, 13 Juli 2011

Kado Pernikahan Terunik & Penuh Filosofi


Kado Pernikahan adalah sesuatu yang kita berikan kepada pasangan yang melakukan pernikahan, bentuknya pun beragam mulai dari barang hingga uang. Namun seiring berkembangnya zaman yang mana semua orang menganggap lebih praktis & efisiens lebih banyak dari mereka memberikan kado pernikahan dalam bentuk uang.

Keanekaragaman dalam memberikan kado pernikahan sangat bermacam-macam, sebagai pasangan yang baru menikah setahun yang lalu saya pun masih ingat dengan jelas apa saja kado pernikahan yang teman saya berikan mulai dari uang hingga barang. Kalau di desa tempat saya tinggal biasanya dalam memberikan kado pernikahan dari orang tua biasanya dinamakan dengan istilah sonjo,koleman atau buwuh. Dimana para tetangga,kerabat ataupun saudara menghadiri pernikahan dengan memberikan beras,mie,gula bahkan uang semata ini mungkin sudah tradisi & mempererat silaturahmi dan semuanya itu bertujuan kebaikan. Sebenarnya dalam memilih kado pernikahan semuanya tergantung dari sang pemberi & penerima juga harus bijak menerima segala apa yang di beri karena semuanya pasti akan bermanfaat bagi shohibul hajat & kedua mempelai.

Menempuh kehidupan rumah tangga adalah sebuah perjalanan babak baru dalam kehidupan. Kado pernikahan yang paling unik dalam suatu pernikahan bentuknya bermacam, contoh yang bisa saya ambil disini waktu saya menikah saya banyak mendapatkan kado unik , bermanfaat & kaya akan filosofi kehidupan.


Ini bukan saya mau promosi handuk lho ya, tapi ini adalah kado pernikahan yang juga banyak saya terima dari sahabat saya & sahabat istri saya ketika kami di pelaminan satu tahun yang lalu. Pertama saya heran memang saya jarang mandi ya, kok banyak yang kasih kado handuk, bukan berarti saya ngresulo atau memandang sebelah mata namun dari sana saya memandang jika pernikahan itu semuanya adalah ibadah & mengharap Ridho Allah maka jika ingin ibadah sempurna mesti harus sering membersihkan diri & mendekat kepada Illahi.


Jangan takut ini bukan macan beneran melainkan ini adalah celengan berbentuk macan yang juga saya dapat sebagai kado pernikahan, dari sini saya memandang jika kehidupan dalam berumah tangga semua keperluan rumah tangga secara otomatis kedua mempelai yang mengatur segala kebutuhan dalam kehidupan berumah tangga, celengan ini berfungsi sebagai pengingat kepada saya & istri untuk gemar menabung karena kebutuhan hidup bermacam lebih banyak kebutuhan yang tak terduga sehingga alangkah lebih bijaknya bila kita bisa menyisihkan sebagian rejeki & penghasilan jika suatu saat membutuhkan dengan mudah kita ambil secukupnya sesuai kebutuhan.


Kado pernikahan yang juga terbanyak saya dapatkan adalah gelas, berlusin-lusin gelas cantik cantik begitu terhampar ketika saya & istri membuka satu persatu kado pernikahan. Apakah dengan dengan ini mereka mengingatkan agar kami senantiasa hidup seperti gelas, yang mana galas-gelas kosong itu harus diisi dengan air & kita bisa meminumnya, filosofinya sebagai dua insan yang mengarungi rumah tangga harus selalu saling mengisi & berbagi ketika kekosongan hati itu melanda, ketika kegundahan itu melanda kita harus mengisi kekosongan itu demi menjaga cinta itu tetap bersemi dihati & menciptakan kesegaran, kesejukan serta ketentraman hati diantara kami.


Kado pernikahan terunik yang terakhir yang kami dapat adalah sandal, jangan ketawa dulu sobat dari sini kembali saya diingatkan jika dalam berumah tangga tentunya kita harus berhati-hati dalam melangkahkan kaki, semua keputusan & kebijakan kita sendiri yang menentukan namun kita juga harus selalu ingat jika dalam berumah tangga harus saling seiring jalan dengan pasangan.



” Artikel ini saya tulis sebagai Wedding Anniversary Gift bagi para sahabat yang mensyukuri hari ulang tahun pernikahannya pada bulan Juli 2011 ” .

33 komentar:

  1. wahhhh lucu-lucu yachh kadonya...tapi meskipun lucu teryata ada filosofinya yachhh...hebat ini mahhh....kayaknya kandidat juara nechhh......

    BalasHapus
  2. Saya telah membaca artikel diatas dengan cermat
    Akan langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    BalasHapus
  3. sandalnya digembok berarti suami istri harus saling setia artinya :)

    BalasHapus
  4. Makna yg sungguh berarti dari setiap kado :)

    BalasHapus
  5. iya sepertinya bakal jd juara, unik.

    BalasHapus
  6. Wow....keren memaknai filosofi dari setiap kado itu Bay. Sukses ya ;)

    BalasHapus
  7. Mereka yang memberikan hadiah handuk, bukan menuduh selama ini mas Arief jarang mandi,tapi setelah menikah mas Arief dan istri bakal sering mandi ( jangan tanya kenapa, sekarang saya sudah lupa. hahahha ).

    Semoga sukses di kontes, Mas. Amin.

    BalasHapus
  8. yang penting Unik,Berfilosofi dan tentu bernilai ekonomis

    BalasHapus
  9. wah, sandal? ada2 saja, tapi kalo dicoba menangkap filosofinya sih, bener juga ya ngasih sandal

    BalasHapus
  10. semua kado pasti punya filosofi ya, tergantung kitanya aja ..

    BalasHapus
  11. Setiap hadiah selalu memiliki makna. Yang memberi hadiah pasti senang jika tahu mas bay dan istri menghargai pemberian mereka.

    BalasHapus
  12. wah kado terakhir itu kreatif dan inspiratif. Tentu yang memberikan adalah sahabat kental yang memahami biduk rumah tangga yang memang begitulah seharusnya dijalankan setiap langkahnya

    BalasHapus
  13. wah kado pernikahan sungguh menarik pasti bahagia yg dapat hadiah kado yg cantik

    kapan ya aku dapat hehehe

    artikel yg bagus

    BalasHapus
  14. sungguh filosofi yang luar biasa maknanya meskipun hanya dari sepasang sendal jepit.. :D

    semoga sukses pak

    BalasHapus
  15. Suka sama kado sandal jepitnya. Wew, sang pemberi kado orangnya kreatif ya. Filosofinya juga keren..

    BalasHapus
  16. memang sandalnya ada gemboknya yah??

    Happy Anniversary, :D
    kalo gini jadi kepikiran, umur Putri 16, sudah boleh nikah belum ya? *curhat

    BalasHapus
  17. Banggg....kok bs mirip yaaa?
    duh...maaf y bang, bukan nyontek!
    bener" gak tauuu
    tokoh punyaku, udah aku ganti namanya..huhu

    btw, gut laaak bang buat lomba nya. moga kepilih jd juara!

    BalasHapus
  18. Aku suka kado sandalnya... itu beneran ada rantenya Bay? Hihihi...

    HEbat eh si Bay bisa memaknai masing2 kado yang diberikan sahabat...

    Aku juga suka loooh ngasih kado pernikahan berupa handuk, sepasang handuk tepatnya. MAsing2 handuk itu dibordir nama dua mempelai tersebut,.. :-)

    Semoga sukses kontesya Bay,.. :-)

    BalasHapus
  19. paling sering dapet kado pernikahan ya kipas dan gelas bertulis mempelai..., yang unik2 ternyata ada disini kadonya :))

    BalasHapus
  20. wah keren nih pilihan pemikirannya,..kayaknya unik2 nih:)
    sandal jepit plus borgol,..aku tiru deh buat kado temenku hihihihii
    selamat berkontes ria ya mas,..lama ga main kesini :)

    BalasHapus
  21. wih..kado pernikahan sandal bener2 unik deh, :))
    bener jg tu arti dr sendal tersebut yah.

    BalasHapus
  22. wah...ternyata tiap kado ada makna khusus dan filosofinya ya...
    aku kalo nikah pengen dikado puisi pernikahan dari sahabat2 deh...trus dibikin antologi... coz aku seneng banget ama puisi. hahaha ngarep!

    BalasHapus
  23. Sendal? Wach sarat filosofi Mas...mana digembok lagi, tambah unik filosofinya :)

    Kalu handuk, disuruh sering-sering mandi Mas, lebih sering dari sebelum menikah kalee ya, filosofis sekalee...

    Sucses !!!

    BalasHapus
  24. kok ga ada seprei ya? hehehe...saya biasanya ngadoin itu buat temen2 yang menikah. kalo seprei filosofinya apa ya?

    BalasHapus
  25. semoga dengan kado pernikahan pemberian sahabat kelak menjadikan bahtera kehidupan sakinah warahmah sampai akhir hayat :)

    BalasHapus
  26. Kado yang unik, :) paling saya suka celengan dan sandal..:) eh tapi semua juga bermakna dan filosofis...:)
    semoga sukses di hajatan pak dhe yah

    BalasHapus
  27. ternyata banyak juga makna yang terkandung dari kado pemberian sahabat. Yup...kado pernikahan berupa barang memang lebih berkesan...

    BalasHapus
  28. semoga menang ngaduknya mas bay, hehe

    Filosofi yang baik sekali mas Bay, khadonya juga unik-unik hehe

    BalasHapus
  29. baca artikel ini saya kagum sekaligus tersenyum,..benar2 filosofi yg bagus,..trims.

    BalasHapus
  30. wah, seru2 ya kado nya. yg paling seru, yg sendal jepit itu. :)
    kbtulan, bulan juli ini sy jg merayakannya, tp merayakan milaad skligus peringatan mendiang abi

    BalasHapus
  31. Hadiah pernikahan untuk sepasang pengantin yang sedang berbahagia merayakan hari pernikahan dapat berupa banyak benda atau bahkan hal. Sebagai teman ataupun keluarga pastinya anda ingin memberikah sebuah hadiah yang bermanfaat dan akan mengingatkan sang pengantin kepada anda. Hadiah pernikahan pada umumnya berupa benda seperti alat-alat kebutuhan rumah tangga, misalnya saja handuk, sprei tempat tidur, seperangkat panci model terbaru ataupun kompor.

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur