Jumat, 08 Juli 2011

100 Cerita

Assalamualaikum sobat netter, semoga hari ini hari yang cerah buat anda semua. Tak terasa begitu cepat rasanya bergulirnya waktu hingga sudah menjelang weekend akhir pekan setelah kita semua braktifitas dalam pekerjaan. Kali ini saya hanya ingin sekedar bernostalgia dengan semua catatan yang saya torehkan di blog sederhana ini.

Sejak pertama saya mengenal dunia blogger pada tanggal 26 januari 2010 belum pernah terfikir akan mencapai sebanyak ini catatan diblog sederhana yang saya beri judul Flash Catatan Si Bay dengan url flash-myflash.blogspot.com yang kini berganti Bata Kata Sebuah Nama Sebuah Cerita (http://batakata.blogspot.com/) memang awal pertama ngeblog semangat terus menggebu namun dari catatan yang saya torehkan saya berfikir masih begitu banyak seharusnya saya belajar, dari menulis artikel hingga cerita fiksi.

Sebenarnya dalam menulis apapun yang terlintas di fikiran bisa saja kita torehkan, namun kembali saya teringat salah seorang blogger kawakan memberi nasehat jika blogger jangan cuma nulis namun ada tugas yang di emban, karena disini kita menulis & memberikan informasi maupun berbagi tetap harus memberikan nilai pendidikan karena blog adalah media informasi yang pembacanya terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa. Bagaimana jika tulisan kita sampai keliru dalam penyampaian informasi tentunya pembaca yang dirugikan & di sesatkan.

Disini selama kurang lebih enam bulan saya eksis ngeblog begitu banyak hikmah yang saya ambil dari seluruh sahabat blogger yang eksis sebelumnya. Tak jarang juga sahabat blogger menyampaikan kritik membangun hingga kritikan pedas kepada saya semata mereka hanya ingin saya bertambah wawasan & lebih merenungkan makna dari kegiatan ngeblog itu itu sendiri. Bagi saya ngeblog adalah media untuk kita berbagi informasi,inspirasi, bertukar pendapat, saling memotivasi, menjalin silaturahmi, menambah wawasan dalam belajar yang tetap harus mempunyai tanggung jawab moral etika dalam ngeblog.

Dengan kita membaca posting dari sahabat tak jarang kita menemukan inspirasi & inovasi baru dalam menulis, ibarat padi yang bertatapan dalam mesin penggilingan yang kemudian menghasilkan beras. Membaca adalah suatu kegiatan yang menyenangkan & menambah wawasan, dalam pandangan Islam sendiri mengajarkan agar kita selalu membaca. Melalui media ini mari kita semua semarakkan & giatkan kegiatan menulis & membaca, nggak ada ruginya kita melakukan itu semua, segala sesuatu yang dilandasi ibadah semuanya tidak akan berujung kesia-siaan, sekecil apapun kebaikan yang kita tebarkan isyaallah kita gapai manfaat yang begitu besar bagi diri sendiri maupun orang lain.

Melalui posting ini saya ingin mengucapkan terima kasih & penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh sobat netter yang selama ini sudah memberi input tentang blogging kepada seorang blogger beginner seperti saya. Kalianlah inspirasiku dalam berkarya, imajinasiku dalam menggoreskan kata demi kata.



Terima kasih untukMU Ya Rabb, yang tak pernah berhenti memberiku inspirasi, menjamah hatiku ketika hampa kurasa, berikan secercah cahaya ketika aku terbelenggu gelap, terima kasihku untuk baginda Rasul -MU yang telah mengajarkan seluruh hambanya mencari kebenaran sejati, meniti langkah demi langkah mengharapkan RidhoMu untuk hidup sejahtera didunia & akhirat.

Terima kasih kepada kedua orang tuaku atas semua curahan kasih sayangmu & sosok Tuhan yang ada dalam dirimu yang telah menuntunku dijalan kehidupan, istriku yang tak pernah berputus asa menemaniku dalam suka maupun duka, jangan pernah lelah temaniku, sahabat dunia mayaku Kang Djangan Pakies,Nyayu Amibae,Ratnawati Utami,Hariyanti Sukma,Iffa Hoet,Bunda Loving,MasBro,Lozz Akbar,Brigadir Kopi,Gaphe,Lilyana thia,Ejawantah,Yudi Darmawan,Uni Fitray,Bunda Lili Dont Worry,Sukadi,Yhantee,Sofyan,Aina dan semuanya yang tak bisa kusebut satu persatu kalian semuanya adalah inspirasiku, imajinasi tiada henti menemaniku dalam menumpahkan kata-kata.

Semoga Bata Kata menjadi sahabat kecil yang menemani kalian semua dalam berkarya,berbagi, & menjalin tali silaturahmi

Bukan seberapa banyak Bata Kata berkarya namun seberapa banyak karya Bata Kata memberi manfaat, entah sebesar cahaya lilin entah sebesar cahaya kunang-kunang ataupun seberkas cahaya bintang di langit temaram. Mumpung belum Ramadhan nih, Bata Kata meminta maaf bila selama ini ada karya-karya saya yang tidak berkenan di hati pembaca ataupun sikap saya yang mungkin kurang tepat di hati sahabat semua ketika bersilaturahmi di rumah maya sahabat semua. Indahnya hidup ini bila saling berbagi & saling memaafkan segala kesalahan.


35 komentar:

  1. semoga makin sukses blog ini gan

    BalasHapus
  2. wah, baru 6 bulan uda mencapai 100 ya? keren lohhh.... aku aja yang uda 3 tahun masih kayak siput jumlah postingannya....hahaha
    tetep semangat ya... btw, gimana caranya thu pindah url sama2 blogspot tapi followernya kok gak ilang?

    BalasHapus
  3. smoga smakin eksis.
    semangat!

    BalasHapus
  4. Wah dah banyak ya n makin mantab selalu..

    semoga makin dan makin ok deh blognya... :)

    BalasHapus
  5. tetep berkarya dan berbagi pak, sebab ilmu jika dibagi itu tidak akan habis...

    BalasHapus
  6. salam kenal,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  7. sedang terharu ya mas,...tetap semangat ya..biar sampe postingan ke seribu..:D
    selamat! selamat!

    BalasHapus
  8. Siiip, Mas.
    Terus semangat berkarya!

    BalasHapus
  9. wuih sudah dapat "nyatus" ki,,selamat ya Mas,,semoga tambah semangat nih dalam memberikan informasi² lewat postingan² menariknya...

    BalasHapus
  10. Berbicara masalah "Dosa, Kesalahan, Kekurangan dll" kayaknya tidak ada orang selamat dari masalah diatas semua orang pasti pernah berdosa, pernah melakukan kesalahan dan pasti juga punya kekurangan "No body's perfect". Tapi orang yang cerdas adalah orang yang selalu berristighfar atas dosanya, meminta maaf atas kesalahannya dan selalu memperbaiki diri untuk memperbaiki kekurangannya...... Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk selalu berkarya dan tegar dalam mengarungi kehidupan ini.

    BalasHapus
  11. semoga tetep update trus yah mas... :)

    BalasHapus
  12. Obat Sakit@Amin, terima kasih gan, sukses kembali buat ente gan,,,,,,,,,,,:)

    Aina@hehehe tetap semangat mbak, gampang kok mbak, tinggal ke dashboard terus pilih menu fitur distu ada keterangannya kok.....:)

    Tunsa@ terima kasih sob,,,:)

    Anisayu@ amin terima kasih mbak doanya.......:)

    Mabruri@ iya pak betul apa yang samean katakan,,,,, terima kasih banyak pak,,,,:)

    BalasHapus
  13. SaryaDinilan@ terima kasih sob, salam kenal balik.........:)

    Kenia Huwada@ ngggak juga mbak,,,,,hehehe amin terima kasih mbak....:)

    M Mursyid Pw@ terima kasih pak guru.....:)

    Sofyan@ terima kasih kang sofyan, semoga sampean juga semangat kang....:)

    Melukis Awan@amin, terima kasih banyak saran & pendapatnya sob.........:)

    Nuel Lobis@ terima kasih mas,,,,,

    BalasHapus
  14. Pertama, selamat dulu buat Bayu dan keluarga!
    Kedua, kami doakan selalu semoga Bata Kata kelak akan menjadi bangunan yang megah... yang tanpa henti menyusun bata kata demi bata kata... demi berbagi kebaikan dengan sesama...

    Ah ya... saling bermaafan nggak harus nunggu Ramadhan yah Bay... Aku juga minta maaf jika ada salah kata ketika blogwalking ke Flash maupun Bata Kata...

    Tetep semangat ngeblog yah Bay... tapi jangan lupa dengan yg prioritas... Menjadi suami siaga... Best wishes for you and your family... ^_^

    BalasHapus
  15. baru 6 bulan udah eksis banget bay.., selamat ya semoga terus konsisten seperti ini

    BalasHapus
  16. semoga bisa semakin erat jalinan silaturrahminya mas ya :)

    BalasHapus
  17. Terus berkarya dan berbagi Bay.. Sukses buat batakata..

    BalasHapus
  18. Lyliana Thia@ Terima kasih fren, amin, terima kasih doanya, iya insyaallah jadi S3 (suami-suami siaga).....:)

    Monda@ amin, terima kasih banyak mbak monda insyallah tetap eksis & semoga aja nggak narsis,,,,,hihihihi

    Merliza@amin, terima kasih mbak Merliza,,,,,:)

    Masbro@ amin terima kasih mas BRo, sukses kembali buat Acacicu....;)

    BalasHapus
  19. Salam sahabat
    Bagus apalagi memberikan inspirasi dengan thank you

    BalasHapus
  20. Selamat atas pencapaian ini, Mas. Tetap semangat untuk saling mengingatkan, menguatkan dan mendoakan melalui tulisan.

    Saya juga mohon maaf, apabila ada tulisn di blog saya yang kurang berkenan, masih banyak kekurangan ataupun berlebihan dalam menyampaikan, termasuk juga komentar yang saya tinggalkan di blog sahabat, sungguh tiada maksud berbuat demikian, tapi beginilah manusia, tiada lepas dari salah, tiada luput dari khilaf.

    Terima kasih juga untuk Mas Bayu dan sahabat lainnya yang telah berkomit untuk saling berbagi, meski melalui dunia maya tapi efeknya begitu terasa di dunia nyata.

    BalasHapus
  21. Dhana Arsega@ terima kasih mbak......:)

    Abi Sabila@ terima kasih kang, benqar apa yang samean katakan kang, inspirasinya dari sahabat semua di duna maya efeknya sanagat begitu terasa di dunia nyata, semoga kita semua bisa saling mendukung & menguatkan.....:)

    BalasHapus
  22. Mampir sob... komennya besok aja.. boleh kan?

    BalasHapus
  23. hebat....bro...dalam waktu singkat bisa posting 100 artikel...top markotob

    BalasHapus
  24. Selamat ya,smoga semangat trus untuk menulis

    BalasHapus
  25. Selamat atas semua hasil karyanya. Semoga kita selalu dapat memberikan inspirasi dalam setiap karya kita terhadap banyak orang ya Mas.

    Dan tidak lua sebagai mansia yang tidak bersih saya juga mohon dibukakan pintu maaf bila terdapat koment yang tidak memperkenankan hati.

    Semoga dalam memasuki bulan Ramadhan ini diri kita dapat menjalankan ibadah dengan hati yang bersih. Amin !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  26. keren...
    Pencapaian yg brilian..
    Terus berkarya...keren...
    Pencapaian yg brilian..
    Terus berkarya...

    BalasHapus
  27. nice infonya my friend,visit me too..
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Cikal Ananda@ boleh....boleh....boleh.....

    Pri Crimbun@ terima kasih mas, sukses kembali buat anda.....:)

    Necky@ terima kasih mas,,,,,,:)

    Lidya@ insyaallah semangat mbak, terima kasih mbak,,,,,:)

    R Indra Kusuma Sejati@ amin, terima kasih mas,,,, semoga saja di bulan yang penuh berkah ini kita semua bisa menjalankan semua ibadah dengan baik......:)

    Adi Nugroho@ terima kasih mas,,,,:)

    Mely@ terima kasih mbak.....:)

    BalasHapus
  29. Selamat ya bay...moga semakin sukses dan menghasilkan karya2 yg lebih bagus lagi...
    Kok aku lebih suka dg flash deh...krn bata kata, kok suka kelupaan deh utk diingat jd suka telat Bw kesana....hehehe

    BalasHapus
  30. Bunda Loving@amin terima kasih bunda,,,,, yah karena kan masih baru aja bunda nanti juga pasti melekat nama BAtakata,,,,hihihihih *pde banget,,,hihihihi

    BalasHapus
  31. salam kunjungan .. moga sukses ngeblognya ya kawan .. tambah semangat donk.

    BalasHapus
  32. Hallobro@Thanks bro.....insyaallah,,,:)

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur