Rabu, 02 Maret 2011

Alon-alon Poko'e Kelakon.

Wah kali ini saya mau rilex aja sobat blogger setelah dua hari kemarin merampungkan cerbung pertama saya. Alhamdulillah rasanya selalu dimudahkan,sebagai beginner blogger tentu butuh banyak sekali saya belajar dari para sobat blogger yang sudah malang melintang didunia bloggger jauh sebelumnya.

Begitu banyak ide rasanya yang ingin saya torehkan namun rasanya itu tidaklah mungkin,kemarin saya mantengin komputer saya dari jam 4 sore rehat sebentar sholat maghrib lanjut terus sampai jam 9 untuk merampungkan sebagian fiksi saya yang terbengkalai. Saya rasa-rasain ternyata lelah juga tenaga & fikiran ini sampai-sampai pagi kadang bangunnya kesiangan. Jadi keinget pesen Romoku tempo dulu, "Kamu Kalau ingin mendapatkan tujuan harus bisa bekerja keras namun jangan sampai kamu melalaikan kewajiban & keseimbangan tenaga & fikiranmu ojo terlalu ngoyo le.... Alon-alon wae sing penting kelakon" . Kalimat itu yang teringat jika saya sudah terlalu fokus dalam suatu pekerjaan, kalau saya kaji lagi dari kalimat tersebut banyak yang makna yang terkandung didalamnya memang dalam suatu pekerjaan dibutuhkan konsentrasi yang bagus untuk fokus terhadap apa yang sedang kita kerjakan namun disisi lain kita juga jangan terburu-buru atau grusa-grusu sehingga melalaikan & mengakibatkan hal buruk terhadap diri kita sendiri.

Alon-alon dalam bahasa indonesianya pelan-pelan, poko'e kelakon artinya yang penting bisa terlaksana, ini yang perlu digaris bawahi sobat blogger dengan kata-kata diatas jangan sampai kita salah tafsir, ada seseorang yang tidak begitu fokus terhadap pekerjaannya & menganggap santai pekerjaan tersebut alhasil pekerjaannya tidak seberapa bagus, yang dimaksud alon-alon pokoe kelakon disini bagaimana caranya kita fokus terhadap pekerjaan namun juga tidak melalaikan kewajiban penting yang lain. Ada yang fokus banget sama pekerjaannya lupa kewajibannya terhadap sholat,lupa waktu untuk untuk istirahat & makan untuk sejenak merebahkan diri melepaskan semua penat yang membebani diri,wah ini yang lebih memprihatinkan lupa memberikan pengajaran & pendidikan serta kasih sayang terhadap anak.

Tidak jarang obsesi & keinginan seseorang akan sebuah pencapaian sebuah tujuan mereka lakukan dengan sangat ceroboh & tidak hati-hati sehingga berakibat sangat fatal terhadap dirinya sendiri, dizaman serba teknologi seperti saat ini apa yang tidak bisa kita lakukan...? Rasanya semua sudah ada & tersedia tinggal kita memanfaatkannya sebaik mungkin, namun tetap kita harus waspadai & koreksi terhadap diri sendiri.

Wah jadi blakrakan teko endi-endi,hihihihi dalam dunia blogger saya memang beginner semuanya itu butuh tahap proses. Sabar kuncinya,Telaten jalannya, tekun menjalaninya. Yang penting semangat berkarya terus membara jadi modal utama dalam berkarya. Alon-alon Poko'e Kelakon

Salam Persohiblogan...........!!!!!!!!!!!!!

4 komentar:

  1. iyo wis tho, alon2 ae pokoke kelakon uneg2mu ...ehehe

    BalasHapus
  2. hihihi samean tibakne wong jatim tho....? tak peker wong dayak samean mbak....hihihiihi

    BalasHapus
  3. Gak usah maksain diri. Seimbang antara kerja, ibadah, dan bantu orang. Keberuntungan itu datang kalo banyak bantu orang lain ikhlas, tul gak?

    BalasHapus
  4. bukane maksain diri mbak cuma sedikit keluarin unek2 hihihihihi betul....betul...betul..... upin ipin mode on.....

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur