Sabtu, 19 Maret 2011

Maafkan Aku Ayah

Terlihat seorang bapak memarahi anaknya disiang itu.

"Mau jadi apa kamu do....!!! sekolah bolosan, penggaweane tawuran & kebut-kebutan dijalan...!!!! Apa begitu ajaran dari guru kamu....!!!!! Bapak iki nyambut gawe golek duek gawe biaya sekolahmu malah kamu bedigasan & tidak bersungguh-sungguh dalam belajar...!!!" . Pak Sarijan terlihat sangat emosi berbicara pada Edo.
"Bisa gak sich ayah nggak marah-marah sebentar saja, tiap hari kerjaannya ayah memarahi Edo terus apa nggak bosen...?". Edo mulai memperkeruh suasana".

"Sontoloyo.....!!! wedhus gembel koe iki..... gimana bapak mau tenang.... ini coba kamu baca....!!!!". Pak Sarijan melemparkan selembar kertas & Edo mengambil seraya membacanya.

"Harus berapa kali bapak ingatkan sama kamu untuk tidak tawuran lagi...!!! Sudah dua kali ini kepala sekolah meminta bapak kesekolah perihal kenakalan yang kamu buat....!!!! Kamu memang pandai sekali memalukan ayahmu do..... terus kapan kamu buat bapak bangga dengan prestai kamu do....? ingat kamu sudah kelas 3,sebentar lagi kamu ujian....."
"Maafin edo yah, Edo janji nggak akan tawuran lagi,ini terakhir edo lakukan kesalahan ini yah, maafin Edo yah mulai saat ini Edo akan rajin belajar....". Edo meminta maaf & terlihat menyesali apa yang telah ia perbuat.
"Sudah kamu makan sana.... jangan lupa sesudah itu kamu sholat....!!!".

***
Bel sekolah berbunyi tanda pelajaran telah usai,
"Edo, tunggu do, buru-buru amat, nggak setia kawan lo do, masak gue lo tinggal sendiri....". Deny memanggil Edo dari kejauhan.
"Gue mesti pulang cepet hari ini.....".
" wah..sejak kapan lo jadi anak culun do, bukannya biasanya kita nongkrong dulu dengan Gank kita do..... dimana tanggung jawab lo sebagai ketua dari gank yang kita gawangi.... ingat bro kita harus membalas perlakuan Scorpion Gank terhadap gank kita kemarin....".
"Memangnya apa yang mau kita perbuat lagi..? bukannya kemarin sudah selesai...? sudahlah kita tenangkan kondisi ini saat ini, sudah aku mau pulang....". Edo pun pergi meninggalkan Deni, dengan vespa bututnya Edo melaju dijalanan.



Dengan sangat santai Edo menyusuri jalan,tiba-tiba terlihat anak-anak scorpion gank sedang menggoda seorang perempuan,Edopun menghentikan laju Vespanya.
"Sudahlah manis kamu turuti saja keinginanku untuk mengantarkan kamu pulang hari ini.....". Fauzan ketua gank kalajengking itu merayu gadis manis & memegang tangan gadis berjilbab itu dengan paksa.
"Lepaskan tanganku Fauzan..... jangan kurang ajar kamu ya...!!! aku bisa pulang sendiri kok....!!".

"ooo....tidak bisa.... kamu tidak bisa menolak keinginan Fauzan raja ganteng,anak paling cool & kaya disekolah kita, sadar kamu Nirmala disekolah cewek-cewek pada ngantri buat dapetin cintaku...eh kamu malah sok jual mahal didepanku.... sudahlah sayang kamu percaya padaku aku akan selalu menjagamu.... betul gak teman-teman....".
"Betul....",teman-teman firman menjawab serentak.
"Tidak, pokoknya aku mau pulang sendiri.....", Nirmala meninggalkan Fauzan & teman-temannya.

"Kalau begitu aku memaksa....", Fauzan memegang tangan Nirmala.
"Lepaskan tanganku Fauzan...... Lepaskan....!!!",Nirmala berontak.
"Hei bajingan.....!!! kalau dia nggak mau jangan maksa dong.... beraninya sama cewek sudah jadi banci ya....?",Edo muncul ditengah-tengah mereka.
"Wah cari mati rupanya kamu cecunguk..... Sikat & bikin perkedel cecunguk ini teman-teman..", Fauzan memberi komando teman-temannya,mereka pun ramai-ramai menghardik Edo,kalah jumlah Edo pun bertubi-tubi harus menerima bogem mentah dari Fauzan & teman-temannya.

"Ternyata kalian cuma seorang pecundang yang bisanya cuma main keroyokan, ayo teman-teman kita sikat balik kalajengking busuk ini....!!!!",muncul Deny & teman-temannya yang segera membalas perbuatan Fauzan.
"Waduh,kenapa teman-temanku datang,gawat ini....",gumam Edo didalam hatinya.
Akhirnya mereka terlibat pertikaian sengit,orang-orang tak berani melerai karena mereka membawa benda-benda tumpul.

Dor......Dor....Dor....
Terdengar tiga kali tembakan peringatan dari polisi, mendengar hal itu mereka yang bertikai mengambil langkah seribu.
"Cabut,,,,, cepat kita mesti cepet-cepet cabut dari sini....",Fauzan mengajak temannya untuk kabur dari kejaran petugas.

Scorpion gank & teman-teman Edo berhasil kabur sementara Edo yang tidak berdaya harus bersedia dibawa kekantor polisi untuk dimintai keterangan. Berdasakan keterangan Nirmala sebagai saksi atas pertikaian itu,Edo pun terbukti tidak bersalah & hari itu pun juga Edo keluar dari kantor polisi.
"Makasih ya kamu udah mau nolongin aku.... sebagi gantinya, aku anterin kamu pulang ya....",Edo mengajak Nirmala untuk pulang bersama.
"Nggak papa kok mas, lagian mas kan juga nologin aku jadi sudah sewajarnya aku melakukan itu, nggak usah mas ntar ngerepotin lagi.... biar aku naik angkutan aja....".
"Udah nggak papa, aku ihlas kok....", bujuk Edo
"Ya udah aku mau mas, tapi kita langsung pulang ya.... soalnya aku masih banyak tugas rumah mas...".
"Oke siap juragan.....",Edo terkekeh & Nirmala membalas dengan senyuman candaan Edo.
"Sungguh, manis sekali senyum perempuan ini, Rasanya jantungku berdebar tiada henti",gumam Edo dalam hati.
"Mas.... mas.... ko ngelamun sich....?". Nirmala membuyarkan lamunan Edo.
"Maaf....",Edo tersipu malu.
Merekapun berjalan pelan menyusuri jalanan kota.


Penasaran Kisah Selanjutnya...
Tunggu Aja...




Bersambung




Salam Hangat BERGER(Jember Blogger)

33 komentar:

  1. wuih. kereen kereen.. pake pengalaman pribadi nih kayaknya..

    senengnya edo ditolongin ama nirmala.. paling ntar ujungnya mereka pacaran, menikah, dan happily ever after #kebanyakan nonton dongen anak kecil.
    hahah

    jadi pengen tau kelanjutannya niih

    BalasHapus
  2. hehehehe gak ko mas Gaphe cuma terinspirasi kenakalan remaja saat ini ja mas, tunggu tanggal mainnya....nihui...hehehehe

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Wah jadi ingat masa remaja, suka bandel aq hehehe
    Bagus nih ceritanya aq suka.....

    BalasHapus
  5. hehehehe ngaku juga nich mbak.. kakasih sahabat kunjungannya....

    BalasHapus
  6. keren nih ceritanya sob,penulisannya santai tapi enak... masih ada lanjutannya ya, jadi ga sabaran ^^

    BalasHapus
  7. heehehehe terima kasih sob.... insyaallah segera rilis....

    BalasHapus
  8. Salam kenal...ceritamu seru lho...
    hhe bunda follow ya...ntar balik follow ya...

    BalasHapus
  9. Bagus loh ceritanya,jadi penasaran kelanjutannya.salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum...

    wah.. wah.. aku sampe geleng2 kepala liat cerita2 mu sob,,, hebat... kamu makan apa sih? sampe bisa buat cerita sebanyak ini??

    hmm... owkeey,, aku tunggu cerita selanjutnya, apakah si Edo akan kena marah lagi gara2 tawuran?

    BalasHapus
  11. Bunda loving@ salam kenal balik bun.... iya udah saya follback bun.....

    i-one@ makasih mas..... meluncur ke tkp......

    Walaikum salam mbak Amibae hehehehe bisa aja samean mbak..... oke mbak......

    BalasHapus
  12. Ass.wr.wb.
    Weleh...dialek bapa'e jowo buuaangets yo...
    Makin mantaff aja sob tulisane...

    BalasHapus
  13. walaikum salam mbak
    hehehehe iyo mbak..... terima kasih mbak iffa

    BalasHapus
  14. wah siedo jadi pergedel .. ckckck si nirmala manis bgt ya do ..hehhe :)

    salam

    BalasHapus
  15. hehehehe Uni ngagetin ja.... gula kali manis....?????hehehehe

    BalasHapus
  16. endingnya cinlok...hehe.
    eh, kayak bahasa ditempatku thu., duit = duek.

    BalasHapus
  17. hehehehe bisa bahasa jawa samean mbak.... soalnya bawahnya gak aku kasih gugel translate....hehehehe

    BalasHapus
  18. Ceritanya ngingetin masa muda dulu.

    BalasHapus
  19. tapi gak ada tawuran kan pak zaman dulu...?hehehehe kalau sekarang mah dikit2 berantem....dikit dikit carok & bertikai antar kampung.....hehehehe

    BalasHapus
  20. Assalamu'alaikum Kang,
    sebuah kenakalan remaja yang terkadang membutuhkan komunikasi yang hati-hati dengan seusia Edo.
    ..... cerita yang mengalir Kang, kejadian yang meninggalkan bekas tersendiri di hati Nirmala dan Edo
    maaf telat Kang, repot macul ndik Sawah

    BalasHapus
  21. mampir malam-malam, di tunggu cerita selanjutnya mas, kalau soal ayah saya terharu mas :D

    BalasHapus
  22. Walaikum salam kang pakies.... iya mas usia segitu rentan,dikerasi berontak dikalemi ngelamak....hehehee wah akeh no sawahe samean kang.... mbok dihibahke 1hektar nang aku...hehehehe

    Auraman@TErima kasih mas auraman......

    BalasHapus
  23. Tawuran seperti hal biasa bagi mereka yang hobi, apalagi kalau anak STM, tapi lebih baik lagi kalau nggak tawuran he.he..

    Kelihatannya benih-benih cinta mulai tumbuh nih antara Nirmala sama Edo he.he.

    BalasHapus
  24. Ceritanya seru lho..., jadi penasaran pengen tahu endingnya. Apakah ini cerita nyata?

    BalasHapus
  25. Sukadi@ iya bener mas lebih baik gak ada tawuran lagi..... maska lihat ditv ko dikit-dikit berantem & bertikai..... hehehehe

    Mbak Reni@ iya mbak hasil curhat temen....hehehehe

    BalasHapus
  26. pnasaran,,,,!
    lanjutanny kapan nih kak??
    trus bapakny ngamuk lagi gak y kalo tau edo pulang babak belur?hehee...
    salut. cerita nya bagus, inspirasi ny drmn kak?
    :)

    BalasHapus
  27. insyaallah secepatnya rilis...... hehehehe terinpirasi kenakaln remaja dweasa ini mbak reksa.....

    BalasHapus
  28. Postingan yang amat menarik. Fresh dan hidup. Memang kadang orang tua miris dengan pola kehidupan jaman sekarang. Orang tua akan mengelus dada dan bisa memuncak emosinya bila mendapati anaknya berbuat hal yang negatif. Sulit juga menghadapi anak sekarang. Tidak bisa dengan tindakan yang keras dan kasar. Kadang diambil perasaannya juga tidak mempan. Orang tua bisa judeg. Semoga kita diberi kekuatan dan hidayahNya dalam mengarungi kehidupan ini.

    BalasHapus
  29. Benar sekali mas herdoni ...trima kasih untuk kunjunganbaliknya & apresiasinya semoga mempererat tali sillaturahim kita....

    BalasHapus
  30. Itulah sebabnya peran orang tua sedari dini untuk mendidik anak, semoga sarah bisa menjadi orang tua yang baik kelak nanti menikah.
    Amin
    Ada lanjutanya mau baca lagi.

    BalasHapus
  31. waduh, pake bogem2an neh...hehe

    BalasHapus
  32. Zahra@ iyua betul... amin aku doain juga mbak....

    Ajeng@ namanya aja kenakalan remaja mbak....hehehehe

    BalasHapus
  33. ehehehe... dari awal ternyata ayahnya edo galak juga yah...
    tapi untung terakhirnya dia terbukti nggak bersalah... hhmmmph... banyak juga di lokasi tawuran yang nggak bersalah tapi digiring polisi juga... :-( *alumni SMA yang SMA-nya hobi tawuran*

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur