Selasa, 08 Maret 2011

Are You Ready......???


Kalimat itu yang sekarang akrab terdengar ditelingaku sekarang entah mengapa seperti itu, mungkinkah saya korban kebanyakan nonton acara Pesantren & Rock n roll...?. Rasanya memang lucu sekali ketika Ali syakieb berperan sebagai seorang rocker dengan perilakunya yang arogan dan sering mengucapkan kata ARE YOU READY....?. Lha terus hubungannya apa artikelku sama Wahyu Subuh,Najib Magrib,Fuad Ashar & Rohim Isya yang sering ngucapin ARE YOU READY disinetron Pesantren & Rock N Roll....?.

Are You Ready artinya apakah kamu sudah siap...? memang terasa sangat ringan sekali kata-kata itu dituliskan maupun diucapkan. Kalau kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari ternyata banyak manfaatnya.(Lho kok bisa gitu...? Mbulet.Com). Ketika saya usai menonton acara Pesantren & Rock N Roll masih ada ingatan saya yang tertuju pada kalimat are you ready. Saya berpikir & mengolah terus kata-kata itu mulai tiga hari kemarin. Saat inilah saya temukan jawabannya,


Apakah kamu siap bangun pagi untuk memulai aktifitas kamu...?
Apakah kamu siap bekerja mencari nafkah untuk anak & istrimu..?
Apakah kamu siap memberikan pelayanan terbaik kepada semua orang yang berkunjung ketoko kamu...?
Apakah kamu siap berkarya & berkreasi di blog mu...?
Apakah kamu siap merubah semua yang tidak baik dalam dirimu..?


Jika sudah muncul pertanyaan-pertanyaan seperti itu, maka secara tidak langsung kita pasti berkaca sudah siapkah diriku untuk apa yang harus kulakukan saat ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut tentunya kita berfikir harus siap terlebih dulu ibarat pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan. Untuk menjawab apakah kamu siap bangun pagi untuk memulai aktifitas kamu tentunya kita harus sudah siap dengan tidur lebih awal,menjaga stamina, tidur dengan posisi yang baik agar nanti bangun tidur kondisi badan lebih segar & bugar karena kualitas tidur yang baik.

Apakah kamu sudah siap bekerja mencari nafkah untuk anak istrimu?, tentunya tidak ada salah satu alasan apapun untuk tidak siap karena ini adalah sangat penting jika saja kita lalai dalam hal ini akibatnya, mungkin ada piring terbang,dandang terbang, panci terbang dll....hihihihihi(janganlebai.com). Menafkahi anak & istri adalah kebutuhan utama dalam sebuah rumah tangga, Rasul melarang keras kita bermalas-malasan & berdiam diri dimasjid berdoa meminta rejeki kepada Allah namun tidak bekerja.("Mana ada rejeki turun dari langit...? kalau kita gak mau menjemput rejeki & berusaha")


Apakah kamu siap memberikan pelayanan terbaik kepada semua orang yang berkunjung ketoko kamu...?, ini berkaitan dengan usaha saya juragan, karena saya seorang penjual jasa yang mengumpulkan uang receh demi receh, alhamdulillah saya tetap bersyukur semoga Allah semakin menambahkan nikmat saya ini. Dalam hal ini juga harus begitu, mesti siap melayani customer yang datang dengan memberikan senyuman ramah,mengajak ngobrol dengan candaan & sapaan hangat, mencoba mengerti akan kebutuhan customer walau terkadang lagi BeTe,gak mood,Sebel,Gerah,Pusing dll,("Alamak Aku keceplosan"), kita harus benar-benar siap dalam keadaan apapun untuk memberikan hak customer disisi lain juga melihat sikap dari sang customer.


Apakah kamu siap berkarya & berkreasi di blog mu...?, lha ini kebiasaan baru yang saya lakoni saat ini untuk mengisi luang waktu sambil menunggu customer datang ke outlet saya. Membuat suatu karya dalam suatu blog entah apapun bentuknya, tentunya harus ada ide briliant yang jadi dasar & mencari bahan untuk nanti disajikan kepada para pembaca disisi lain juga harus pandai membawa pembaca hingga menjadi nyaman berkunjung diblog kita. Ini yang menjadi sebuah rutinitas saya yang sebenarnya tidak mengharuskan namun saya serasa terpanggil untuk menumpahkan ide-ide yang singgah diotak("Bisa bisulan saya kalo gak dikeluarin ide ataupun unek-unek saya....hihihihi Alay.com"), walaupun keadaan saya sekarang masih belum pulih benar diserang radang tenggorokan. Tapi semangat dalam berkarya & berkreasi alhamdulillah masih membara,ini yang perlu saya & semua rekan blogger pertahankan.


Apakah kamu siap merubah semua yang tidak baik dalam dirimu..?, Lha ini yang saya pikirkan & resapi dalam-dalam , perubahan untuk dalam hal ini sangatlah perlu. Selama ini saya terus berkaca apa kekurangan saya?,apa kesalahan?, yang mesti saya perbuat? Jawabannya tentu ada dalam benak kita sendiri, kita sendiri yang bisa mengkoreksinya. Apakah kamu siap mempertanggungjawabkan semua perilaku & perbuatanmu diakhirat nanti...? Muncul pertanyaan itu dalam benakku, jawabnya ringan saja saya belum siap GUSTI, saya mesti perlu siapin amal & ibadah saya, caranya sudah jelas dalam ajaran agama kita. Semoga kita lebih mawas diri & terus meningkatkan perubahan berarti dalam diri. Semangat..... Salam persahablogan.....!!!!!

12 komentar:

  1. yg penting itu bisa selalu mengelola suasana hati, krn semua tindakan kita bermula dari hati. Bila hati kita ok, semuanya jg berjalan ok, sm ok nya dg suasana hati kita...

    dan semua pilihan ada pada kita.

    BalasHapus
  2. siiippp thanks saran & kunjungannya ...........

    BalasHapus
  3. yah harus disiapkan segala sesuatunya, biar tiap hari kita bisa berteriak.. Are You ready..??

    BalasHapus
  4. assalamualaikum sob,

    hehehe,, sorry, sebetulnya dah dari siang tadi aku baca artikelnya, tapi karena jaringan lemot n aku ga begitu sabaran nunggu kotak komen terbuka, yo wes,, di tunda dulu..

    Are U Ready mas bro?? hehehe,, ini aku juga lg komen di sela2 iklan sinetron itu... seneng rasanya ada jg blogger yg seneng sinetron,, jadi ada temen...

    Huft.. iklannya abis,,, pamit dulu ya masbro, hehehe

    BalasHapus
  5. greeting for you
    are you ready for the actualitation in your life? hehehehe wish we can do its

    BalasHapus
  6. brade Lozz@hahahahaha Are you ready masbro...?

    Mbak amibae@ hihihihi iya mbak lucu sich sinetron nya...... makasih mbak kunjungannya....

    Mbak Dhana@ insyaallah sudah siap mbak.... salam sahabat

    BalasHapus
  7. thanks for sharing, very inspiring ^^

    BalasHapus
  8. Devy@ sama2 mbak....... oh ya aku izin follo ya ya ke blognya samean...

    BalasHapus
  9. ready gak ready mesti ready, apalagi untuk jd yg lebih baik
    :)

    BalasHapus
  10. Okelah kalo begitu......... terima kasih kunjungannya fren

    BalasHapus
  11. ,, smoga,, psntren rook n rool
    ,, axisss n maenn terussss
    , wahyu subuh,, mbg nada,,
    i <3 you

    BalasHapus
  12. chinthaayuuuu23 Maret 2011 11.09

    , smoga,, psntren rook n rool
    ,, axisss n maenn terussss
    , wahyu subuh,, mbg nada,,
    i <3 you

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur