Sabtu, 18 Juni 2011

Semangat 45

Assalamualaikum sobat netter,tentunya sekarang sudah menjelang pertengahan bulan Juni & tentunya sebentar lagi pasti sudah menginjak dibulan Juli. Kita tahu bahwa setiap setahun sekali pasti kita akan merayakan sebuah ulang tahun kemerdekaan bangsa ini yang diperingati dengan berbagai kegiatan & sejenak mengingat kembali patriotik sang pahlawan memperebutkan kemerdekaan ditangan penjajah.

Seperti awal saya mengatakan sebentar lagi bulan Juli, lantas kenapa, apa hubungannya...?hehehe. Karena jadwal puasa ramadhan setiap tahunnya selalu maju dari tanggal sebelumnya, tentunya untuk melakukan acara agustusan agar lebih efisien & tidak mengganggu aktifitas puasa selama ramadhan nanti setidaknya sudah banyak di kecamatan,desa maupu kota sudah menggelar acara agustusan dengan berbagai acara yang mereka gelar.

Sang Mayoret nan cantik pun beraksi

Tukang Terompet,tukang gebuk drum ayo semangat..hehehe

Iring-iringan becak hias dengan penumpang anak-anak TK yang sudah berdandan

Nah contoh kecil kegiatan agustusan diatas saya temui di kecamatan Prajekan Kab. Bondowoso tadi siang, ditengah teriknya matahari yang menyengat kulit mereka tetap bersemangat berkeliling dijalanan dengan aksi drum band & becak hias.

Kira-kira didaerah sobat netter semua sudah ada belum acara rutin tahunan memperingati kemerdekaan negri ini...?. Oh ya sedikit informasi bahwasanya peraih voucher digiveaway saya kemarin sebagian sudah saya kirim tadi, maaf agak telat dikarenakan kemarin banyak kerjaan.hehehe. Untuk Mama Kinan & Bunda Loving segera kirimkan no Hpnya di email saya kemarin ataupun via Facebook juga nggak apa-apa. Untuk yang meraih t-shirt.tumbler & merchandise sudah dua sahabat yang mengirimkan datanya tinggal Mama Olive/Nchie hanie. Insyaallah hari senin saya poskan barangnya.

Selamat berakhir pekan, Tetap Semangat Jalin Sahabat

27 komentar:

  1. Jadi acara agustusan di majuin ya...kayaknya di kotaku gak ada semeriah itu, paling acaranya diseputar Gubernuran aja (ada drum band, paduan suara )...

    Bay...no bunda gak masuk ya, padahal sdh dikirim lwt email lho....

    BalasHapus
  2. Tujuh belas agustusan? Ingatnya kok ke Bogor ya, di rumahku Jogja adem ayem. Aku rindu bulan Ramadhan...

    BalasHapus
  3. ternyata euforia karnavalnya dah mulai ya?.. nggakk nunggu-nunggu sampe 17agustus.

    hayoo yang nggak mau hadiah giveawaynya, kasih saya aja.. dijamin langsung tak kirimin alamat *laah

    BalasHapus
  4. awal banget ya gan? kalo di tempat ane masih belom tuh.. biasanya setelah tgl 17an baru mulai acaranya.. tapi tahun kemarin acara 17an di ganti menjadi keagamaan aja..

    BalasHapus
  5. Wech benar-benar semangat 45 ;)

    BalasHapus
  6. Agustus-an selalu saya isi dgn menonton pengibaran bendera di istana, serasa reuni jadinya..

    Oiya, ada tugas buat Ms Bayu, cekidot:
    http://ahmadsbudiman.blogspot.com/2011/06/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html

    BalasHapus
  7. itu foto-foto kegiatan tahun kemarin ya mas..?

    BalasHapus
  8. lhoo...sudah mulai ada acara2 seru ya???semoga semakin semangat deh berlomba demi hari merdeka..:)

    BalasHapus
  9. cepet amat agustusannya...:D

    BalasHapus
  10. sudah lama ga lihat acara macam ini apalagi 2thn ini bertepatan dengan bulan ramadhan

    BalasHapus
  11. ada tag buat Bayu...jika berkenan kerjain ya.... http://iin-aina.blogspot.com/2011/06/10-aina-undercover.html

    BalasHapus
  12. Wah di sekitaran Jakarta Timur belom ada acara Agustusan tuh, Bay.. Udah rame yah disana..
    Btw, bentar lg Ramadhan yah.. :-D

    BalasHapus
  13. Matur suuwn nggih mas pulsanya, sudah masuk ^^

    kalau di Banjar rada redup mas semangat nasionalismenya, khususnya di daerah perumahan saya sih. itupun setahu saya, karena saya ndak pernah keliling2... kalau dulu ya paling lomba joget dangdut, hadehhhh -.-"

    BalasHapus
  14. asswrwb.... wahhh rajin amat yak udah bikin perayaan agustusan..*nice. Yah disini g terlalu rame palingan jg syukuran 1 RT *_*

    BalasHapus
  15. wah, jember agustusan mendahului. heheh

    BalasHapus
  16. Tiap hari jelang ashar di sini saya suka dengerin anak2 latihan drumband mungkin buat acara agustusa. Tapi kemeriahan agustusan tahun skrg seprti tahun kemarin artinya ga rameh2 amat soalnya bertepatan dgn bulan ramadhan. Jadi gak banyak kegiatan, yang simple2 aja :D

    BalasHapus
  17. Sepertinya di kota saya tidak ada lagi acara karnafal yang selalu dirayakan pada bulan agustus, karna sudah masuk 2 tahun ini acara tersebut bertepatan dgn bulan puasa.

    BalasHapus
  18. di t4 ku belum ada acara agustusan dek .. :)

    alamat belakang, Kelurahan kebon Pala, kecamatan Makasar, Jakarta Timur .13650

    di tunggu dek kirimannya, dah gak sabar nh .. hehehehe

    salam :)

    BalasHapus
  19. Aku baru sempat pajang flash awardnya nih.. Maaf ya telat. Soalnya emang baru sempat sih.

    BalasHapus
  20. Oh iya ya.., agustus kan ramadhan.. jadi kasihan kalau ada pawai. di kotaku sepertinya tak ada pawai deh tahun ini,

    BalasHapus
  21. wah masih bulan juni tapi dah agustusan ya mas, aturan namanya jadi Junian tuh, hehhe,,,
    disini kemaren juga dah ada lomba drumband mas, anak2 SD, seru juga, coba tiap bulan begitu.
    eh, ada giveaway yak? wah ketinggalan nih eikeh,, kapan bikin lagi?? hihih *dasar banci kontes*

    BalasHapus
  22. berkunjung sore dek,, sekedar mengingatkan, tolong tugasnya diambil ya .. trims

    salam :)

    BalasHapus
  23. klo ditempat kami, lum ada tuch yg bahas agustusan.
    spertinya udah makin gak semangat nich wrga kampung nya gw

    BalasHapus
  24. ada award nih buat mas arief di hari spesial blog saya, silahkan diambil.. :)

    http://insideyudie.blogspot.com/2011/06/1st-anniversary-chronologist_21.html

    BalasHapus
  25. ini yg namanya semangat... MERDEKA!!! :p

    BalasHapus
  26. giveaway bervoucher...?!?! makin bingung saya sama yg namanya giveaway :(

    BalasHapus
  27. waah cepet bgt latihannya ya.. semangat.. :-)

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur