Rabu, 22 Juni 2011

Peringatan, jangan diabaikan

Peringatan sering & banyak kita temui diberbagai wadah, tempat ataupun sarana semata untuk mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam suatu sikap & tindakan. Jika saja kita membeli obat nyamuk bakar pasti ada Peringatan yang tertera "Jauhkan dari jangkauan anak-anak", tidak hanya itu lihat saja disebuah tempat umum juga tidak jarang ada peringatan seperti ini "Dilarang kencing disini" (hayo ngaku siapa yang biasa kencing sembarangan,hehehe).


Peringatan sudah dibuat jelas & diperuntukkan kepada kita namun masih ada saja segilintir orang yang melanggar & mengabaikannya, boso jowone Ngeyel,Ngengkel,Mekso. Entah apa yang membuat mereka melanggar & mengabaikan peringatan yang semata untuk keselamatan & kenyamanan kita, yah mungkin saja karena faktor Ngeyel,Ngengkel,Mekso. Contoh yang tragis yang saya temui beberapa waktu yang lalu, seorang bapak yang mengaku sakit & membeli sebuah obat yang disitu sudah ada peringatan "hati-hati obat keras!!! baca aturan pakai!!!", entah nggak bisa baca atau buta huruf sang bapak minum dua tablet sekaligus, besoknya langsung ada siaran di masjid.

Peringatan
jangan diabaikan, ringan kata diucapkan & mudah untuk diingat semoga bisa menyikapi peringatan dengan sebaik-baiknya, ingat kelalaian kecil saja dari sebuah peringatan akan berakibat fatal, Waspada....Waspadalah...!!!.

Artikel Ini Diikutkan Acara Satu Kata

52 komentar:

  1. Peringatan untuk ditaati bukan untuk diabaikan :)

    BalasHapus
  2. wahh keren nech artikelnya.......bisa jd juara nechh.....wah kasihan si bapak itu lgsung disiarin di masjid...emang ngga ada keluagnya yg ngasih tau?

    BalasHapus
  3. PERINGATAN... bukan asesori... tapi utk ditaati.
    OK... semoga menang ya...

    BalasHapus
  4. Peringatan yg tak boleh diabaikan tuh, banyak yg minum obat sembarangan

    BalasHapus
  5. Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    BalasHapus
  6. yah namanya juga hanya tulisan... ga ada juga yang ngawasun selaen Tuhan. heheehe

    BalasHapus
  7. peringatan ga ada sanksinya selain kesadaran...^_^

    BalasHapus
  8. Peringatan-peringatan.. Menurutku, semuanya kembali pada diri yg bersangkutan :)

    BalasHapus
  9. Rajin ikutan ya.... Moga-moga menang

    BalasHapus
  10. Lidya@ betul...betul,,,betul

    Nia@ amin, terima kasih mbak Nia, sepertinya waktu kejadian nggak ada orang, tahu2nya udah,,, aduh jadi miris saya.........:)

    Hariyanti Sukma@ bener mbak, amin terima kasih mbak Sukma

    Monda@ hehehe iya mbak, bisa bahaya tuh, jaminan mati,,,,hehehe

    Pakde Cholik@ matur nuwun pakde, mugi2 cocok

    Noel loebis@ bener banget bos.... hhehehe

    Fairsya@ iya mbak, yang ada sanksinya aja sering dilanggar apalagi yang tidak

    BalasHapus
  11. iya, terkadang banyak yang kurang memperhatikan peringatan akan kadaluarsa sebuah produk. kita harus waspada... semua demi kebaikan bersama

    BalasHapus
  12. Aku ga ngeyel og hehehe

    peraturan atau peringatan itu pasti baik ya harus ditaati gitu ....

    sip artikelnya.... :)

    BalasHapus
  13. retno Novitha@ iya mbak., kalau mau sadar ya berjalan baik sebuah peringatan:)

    Ami@ iya mbak ikut meramaikan acara sahabat, perkara menang alhamdulillah kalah ya legawa,,,hehehe

    Usup Supriyadi@ iya sob, banyak llho yang teledor nggak lihat expired produk makanan

    Anis Ayu@hehehe iya mbak,,,, terima kasih mbak

    BalasHapus
  14. Wah..bagus artikelnya Bay. Semoga menang yaa ^^

    BalasHapus
  15. Ada siaran apa di Masjid, Mas? Ya..ya, saya tahu maksudnya. bukan siaran tentang cara minum obat yang benar kan? Hehehehe...

    Benar yang mas Arief sampaikan, jangan menyepelekan atawa mengecilkan sebuah peringatan.

    Semoga sukses di kontes, Mas! Insya Allah.

    BalasHapus
  16. kalo ga diawasin biasanya peringatan dilanggar

    BalasHapus
  17. Mungkin terlalu sakit atau ingin cepat sembuh jadi tidak memikirkan bahayanya bila makan semua, yang ia pikirkan bagaimana agar lekas sembuh.

    Padahal bila kita ingin melakukan sesuatu pasti yg kita lihat dahulu peringatannya.

    BalasHapus
  18. Kode etik memang tidak seharusnya dilanggar. Ada moral obligation yang ga bisa dilanggar disitu, sebuah tanggung jawab yang harusnya disadari oleh semua pihak.

    BalasHapus
  19. Mantebbbbb artikelnya...Semoga menang ya^^

    BalasHapus
  20. Peringatan yang memang sering diabaikan...

    semoga sucses kontesnya :)

    BalasHapus
  21. Orin@ amin, terima kasih mbak........:)

    Abi Sabila@hehehe terima kasih kang, sampean nggak ikutan juga kang acara ini.....?

    Yatie Awang@ kayak lagunya Maher Zain,,,,:)

    Arev Tyan@ kalau peringatan ya kesadaran pribadi sob, masak perlu diawasin, atau dibentuk KPP (komisi pengawasan peringatan)hehehe

    Ibu Dini@ mungkin juga mbak, iya mbak kalau nggak gitu celaka 12...:)

    BalasHapus
  22. Posting ini harus dibaca semua orang deh..
    Biar gak minum obat sembarangan!
    Selain "cara minum obat" yg hrs sesuai aturan, alangkah baiknya konsumsi obat yg sudah diresepkan dokter, please.. Jgn beli sendiri..

    BalasHapus
  23. peringatan bukan untuk dibaca dan didengar aja,
    tapi, untuk dilaksanakan
    sukses di ASKATnya yaa.

    BalasHapus
  24. Ohya.. Semoga sukses kontesnya yah Bay..

    BalasHapus
  25. Savitri@ betul itu mbak, jangan dibaca tulisannya doank ,,,hehehehe

    Putri Baiti@ terima kasih mbak Putri, nggak ikutan juga nih,,,,,,,?

    Yunda Hamasah@ terima kasih Bunda, sukses kembali buat bunda

    Lyliana Thia@ iya fren, kan kasian kalau overdosis, kalaupun beli sendiri ngerti aturan ya nggak papa,hehehe terima kasih fren,,,,,

    Ysalma@ Benar sekali mbak,terima kasih mbak Salma,

    BalasHapus
  26. tapi gara-gara peringatan "AWAS ANJING GALAK" di depan kosku, seorang temanku batal berkunjung. padahal udah gak ada anjing lagi.hehe

    BalasHapus
  27. keren, singkat padat mengena. memang peringatan tidak boleh kita abaikan ya Bay.

    BalasHapus
  28. Salam Takzim
    Semoga menang kang
    Salam Takzim batavusqu

    BalasHapus
  29. terkadang, peringatan seperti bagian pembatas sebuah kebebasan bereksplorasi.
    tapi juga peringatan bisa jadi senjata ampuh pengusir keegoan..

    BalasHapus
  30. Salam kenal dari rumah resep masakan Indonesia, ditunggu kunjungan baliknya :).

    BalasHapus
  31. Singkat, padat & tepat. Good luck mas.

    BalasHapus
  32. Yups... peringatan mesti diperhatikan, jangan diabaikan...
    Semoga sukses pada ASKAT ya... :)

    BalasHapus
  33. iya mas, sekecil apapun pringatan itu, tidak boleh diabaikan karena bisa saja berakibat fatal.
    klo soal obat, mending biasain pake herba yang alami dan aman tanpa efek samping yah.

    sukses ASKATnya
    salam hangat ^_^

    BalasHapus
  34. salam kenal dan salam hangat jangan lupa mampir Di Sini

    BalasHapus
  35. Dimana-mana, jangan abaikan peringatan...
    Untuk keselamatan lebih baik kita ikuti...
    Itu semua untuk diri kita sendiri... :D

    BalasHapus
  36. wah kasihan si Bapak overdosis kayaknya.

    peringatan terkadang membuat orang justru penasaran pengin bersinggungan dengannya

    BalasHapus
  37. ikut pastisipasi juga yah hoho

    BalasHapus
  38. harus menyadari pentingnya sebuah peringatn ya mas..salam saya..^^

    BalasHapus
  39. Aina@ wah penipuan publik itu mbak, kan anjingnya dah gak ada....hehehehe

    Gaphe@ terima kasih kang Gaphe, ya kalau itu baik buat kita ya kenapa mesti diabaikan...:)

    Batavusqu@ salam takzim kang, matur nuhun kang, semoga sukses kembali buat akang

    Putri@ betul itu mbak Putri........:)

    Resep masakan@ salam kenal balik:)

    BalasHapus
  40. Dzikrilah@ terima kasih mas,...:)

    Kakaakin@ betul mbak, sukses kembali buat kakaakin.....:)

    Bangau Putih@ iya mbak, betul sekali mending pake obat herbal atau jamu tradisional yang khasiatnya Mangstab.......:)

    MasBro@ amin, terima kasih mas, sukses kembali buat Masbro..........:)

    Diah Pitaloka@ salam Kenal balik.....:)

    BalasHapus
  41. Ahong@ kemarin hari spesial buat blogcamp mas, jadi satu kata Peringatan yang dijadikan objek artikel, betul sekali mas

    Fonega@ he egh

    Puteri Amirilis@ yah memang harus begitu tujuannya juga kan baik.........:)

    BalasHapus
  42. Ikutan ASKATnya Pakde Cholik ya? Sayang aku belum pernah berkesempatan ikutan, karena kesibukan di kantor sih. Semoga suatu saat nanti bisa ikutan deh.

    BalasHapus
  43. Catatan Kecilku@ ya bak, wah semoga aja minggu depan mbak bisa ikutan mbak, :)

    Blog Keluarga Kesehatan@ alhamduilllah

    BalasHapus
  44. Artikel yg singkat dan padat...dan akan selalu diingat.....Semoga menang Bayoe....

    BalasHapus
  45. Bunda Loving@ terima kasih bunda, amin,,,,,,,:)

    BalasHapus
  46. Uiiihh... keren..
    Bakal menang nih keknya... :)

    BalasHapus
  47. wah mantap peringatannya...:) waspadalah waspadalah..kayak bang Napi yah..
    semoga sukses ASKatnya

    BalasHapus
  48. Dewi Fatma@ amin, terima kasih mbak.........:)

    Mama Kinan@hehehehe mengadopsi omongannya bang Napi di sergap mama Kinan...hehehe

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur