Selasa, 26 April 2011

Pahlawan di Simpang 4

Barjo berlari menghampiri seorang gadis pelajar yang sekarat tertabrak mobil, dengan sedikit tenaganya dia menggendong gadis malang itu & dengan segera mencari bantuan. Barjo menghentikan sebuah mobil yang melintas & memohon agar diberikan tumpangan menuju rumah sakit. Sesampainya disana nyawa seorang gadis malang itu tak bisa diselamatkan.

"Innalillahi wa inna lillahi rajiun, semoga kamu diterima disisi Allah SWT nak..." duka mendalam sangat begitu dirasakan Barjo, sudah sekian lama perempatan/simpang empat itu memakan korban namun belum juga ada tanggapan pemerintah setempat untuk membuat lampu rambu lalu lintas untuk mengatur lalu lintas & menekan terjadinya kecelakaan.

Setelah lama merenung, Barjo menemukan solusi,
"Mungkin ini bisa aku awali sekarang juga, semoga kedepannya nanti akan ada tindakan berarti".



Barjo pun melangkahkan kakinya menuju simpang 4, seolah sebagai petugas polantas,Barjo berdiri ditengah membawa peluit & mengatur lalu lalang kendaraan.


Kisah ini akan sama bikin per episode sama seperti Firman tempo hari, ditunggu saja kelanjutannya..........:)

NB: Untuk giveaway saya teman-teman bisa melihat persyaratannya di FORMAT BARU, sudah ada 3 peserta yang mendaftar & memposting artikelnya.


35 komentar:

  1. wah Barjo punya inisiatif tinggi yah, ngatur lalulintas di simpang 4 supaya nggak banyak korban lagi.

    ditunggu lanjutannyaa ^_^

    BalasHapus
  2. btw barjo profesinya apa?
    soalnya di simpang kampus saya kemarin juga ada kejadian, tapi polisi seolah diam, yang nulungin ya org sekitar kampus, gimana polisi itu bisa dicontoh, hehe..

    salut buat barjo..!

    BalasHapus
  3. semoga niat ikhlas Kang Barjo dipahami dengan baik orang lain, karena hal yang demikian ditanggapi dengan sinis.
    Sulit menmukan sosok Kang Barjo seperti itu, karena kebanyakan hanya melakukan pekerjaan itu jika ada materi sebagai hadiahnya

    BalasHapus
  4. wah semangat menulis mas Bay, ayo ditunggu kelanjutannya.
    Ndak cuma dicerita lho mas, di Banjar juga kejadian ...simpang 4 yang semrawut tanpa lampu rambu-rambu lalu lintas :)

    BalasHapus
  5. tulusnya hati Barjo ini kaya`y melebihi para pemakai seragam itu deh...
    lanjutnya mas bay :)

    BalasHapus
  6. bukan jadi Pak Ogah kan ya???

    BalasHapus
  7. Ketulusan hati Barjo...tentunya sangat berguna bagi semua orang, dan semoga dg ini amal ibadahnya semakin bertambah...

    o ya...emg barjo kerjanya apa????

    BalasHapus
  8. Semoga inisiatif mang barjo ini bisa menjadi, penampar pipi petugas yang ada,
    atau solusinya, dikasih bundaran aja th jalan, kan jadi patokan buat orang yang bakal lewat atau melintas..
    Salam mas

    BalasHapus
  9. Gaphe@ iya mas Gaphe..... masak nunngu rambunya ada disis lain banyak korban yang berjatuhan.....:)

    Yudie@ orang biasa mas, yang peduli terhadap keadaan sekitar.......

    Djangan pakies#@ iya kang kalau gak ada uang mana mau..... hehehehe

    Ajeng@ iya mba dari kemarin mau posting pekerjaan masih numpuk.... insyaallah segera mbak soalnya cerbung saya juga banyak yang terbngkalai......;:)

    Enovitha@ hehehehe ini bukan berarti aku mendeskriditkan pekerjaan yang berseragam itu lho....:)

    Bundamahes@ wah itu mah adanya di tv bun, hehehehe

    BalasHapus
  10. Bunda Loving@ iya bun, tergugah & mengikuti suara hatinya untuk menekan kecelakaan di simpang 4.....
    nanti lanjutannya akan terbuka bagaiman sosok bejo.... Bun.....:)

    Ardian Bumi@ iya mas terima kasih ya....:)

    BalasHapus
  11. wah bagus ceritanya, ku jadi penasaran siapa si Barjo...

    Kunantikan kisah lanjutanya...

    BalasHapus
  12. tragis..., semoga niat Barjo ,mendapat balasan dr Sang Khalik, krn terkadang ada bbrp orang yg niatnya ga spt Barjo sih.., ada jg yg malah bikin tambah semrawut jalan n niatnya cm cr duit...

    BalasHapus
  13. masih lama kan giveawaynya?saya Insya Allah ikut cari idedulu :)

    BalasHapus
  14. setuju ama Barjo protes yang bermanfaat thu.. :)

    BalasHapus
  15. Barjo... Niatmu mulia... Tapi bagaimana dgn keseharianmu sendiri... :-) ditunggu kelanjutan kisahnya...
    Simpang 4 spt ini spt nya ada dimana2 ya... Smoga gak ada yg memakan korban beneran..

    BalasHapus
  16. Barjo yang baik, tapi sampai kapan Barjo mau jadi polantas tanpa gaji gitu. Dia kan punya kehidupan dan pekerjaan lain. Ayo ditunggu kelanjutannya, harus ada solusi.............:-)

    BalasHapus
  17. Zaman sekarang jarang mendapai orang seperti Barjo....
    Ditunggu kelanjutannya...

    Boleh tanyak gak Om...seringnya cerita2 saya dapatkan disini kalau boleh tau sebagian cerita ini hasil nyata atau tidak.

    BalasHapus
  18. wah...inisiatif Barjo tinggi sekali, jrg ada org yg perhatian sm keadaan sekelilingnya

    BalasHapus
  19. aku bangga ama barjoooo...seandainya semua anak indonesia seoerti barjooo..sayangnya barjoo hanya hidup di dunia maya.

    BalasHapus
  20. barjo? ato burjo? :P
    burjo aja deh *lagi pengen makan burjo*

    tapi dalam kehidupan nyata, sangat sedikit bisa menemukan orang seperti Barjo ....*sigh*

    BalasHapus
  21. Anisayu@ terima kasih mbak..... Barjo itu Barisan Jombo....hehehehehe:)

    Tiwi@ iya mbak masih banyak pamrihnya,,,, UUD....(ujung-ujungnya duit.............:)hehehehe

    Lidya@ iya mbak belanda masih jauh.............:)

    Yhantee@hehehehehe............:)

    BalasHapus
  22. Lyliana@hhehehe iya tar lanjutnya jelas gimana kehidupan bardjo............ iya tapi ini simpang empat yang tepat pinggir jalan bukan pedalamannya.... & lalu lintasnya disini padat,,,,,,,,,,:)

    Atikah@ injih mbak....:)

    Ibu Dini@ ada sebagian pengalaman curhat sahabat & juga realita yang saya temukan dilapangan,,,,,,,,,:)

    Wits@ iya mbak.... mana mau peduli kalau gak ada fulusnya....hehehehe

    Snowfrog@ bukan dunia maya snow tapi hanya dalam cerita..... tepatnyaa......?????hehehehe

    Nique@ sedikit tapi kan masih ada mbak, ya moga-moga masih tetap ada....:)hehehehe

    BalasHapus
  23. inspirasi hebat dari barjo
    sebuah makna pahlawan yang sepi dari pamrih

    sedj

    BalasHapus
  24. Ikhlaskan niatmu bardjo :)

    BalasHapus
  25. Salut buat barjo !!!!....

    Sukses selalu

    Salam

    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  26. mas barjo ceritanya bagus, akapn kelanjutannya..?

    BalasHapus
  27. Saya pajang awardnya Mas Bayoe. Giveawaynya formatnya baru yah... Oke deh, dipikirkan idenya...

    BalasHapus
  28. qu tunggu lanjutannya dek .. :)

    BalasHapus
  29. qu liat dulu yg peserta lombana ya dek, biz mpe sekarang belom dapat ide ,, hehe :)

    BalasHapus
  30. Sedjatee@ terima kasih kang......:)

    Bdangkal@ injih kang mas....hehehehe:0

    Maspri@hehehehe

    R indra@ terima kasih sobat.....:)

    Kamal@ insyallah mas segera.... soalnya lago banyak pekerjaan.........:)

    Ami@ iya mbak terima kasih ya ,,,,, iya saya tunggu kehadiran anda....:)

    Uni@iya Uni, iya mbak silahkan dilihat dulu biar dapet ispirasi.....:)

    BalasHapus
  31. oke punya nih, sundul gan..

    BalasHapus
  32. coba bang barjo ny bisa dkloning jadi banyak ya,
    hehe...

    BalasHapus
  33. Bang Barjo memiliki ide yang buat orang biasa itu konyol .. tapi bang Barjo keren ... dia bertindak tanpa menunggu banyak waktu ..

    salut buat Bang Barjo ..
    di tunggu kelajutannya ..

    BalasHapus
  34. Ahmad@ terima kasih gan......:)

    Rezkaocta@hehehehehe bisa-bisa aja kamu non.....:)

    Hoedz@ iya brade,,,,terima kasih brade... insyaallah segera.....:)

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur