Rabu, 13 April 2011

Butuh Waktu


Ketika inspirasi datang tak sanggup aku mengungkap dalam sebuah tulisan

Tak sanggup aku menorehkan dalam sebuah catatan yang penuh harapan
Dimanakah letak keangkuhan yang membelenggu otakku
Pujian ataukah sebuah ujian yang datang
Butuh waktu buatku



Bagaimana menangkap aura itu
Haruskah aku diam & termenung serta termangu dalam bisu
dapatkah membara seperti dulu
seperti semangat yang menggebu namun segera pudar ditelan ragu
menghujam sanubariku
Butuh waktu buatku


Teman datang memberi senyuman
menebar tawa & menghangat suasana
seketika menghapus kebimbangan
Semangat membara menghampiri sekilas pergi bak fatamorgana digurun sahara
Butuh waktu buatku


Tak henti sampai disini aku mencari
Satu arti dalam diri
berbenah dalam sikap & mencari sebuah kebenaran sejati
rasanya rindu ini sudah diujung hari
temukan aku arti itu

meski.........



Butuh banyak waktu




42 komentar:

  1. assalamu'alaikum Kang
    menjadi indah ketika kita selalu bersemangat dalam muhasabah diri menuju kebaikan sehingga tercapai seuah kearifan

    BalasHapus
  2. Walaikum salam kang, iya kang itu yang sedang menghujam difikiran saya kang,,,,,, memang butuh banyak waktu & itu yang coba saya cari.....

    BalasHapus
  3. butuh waktu juga untuk komen disini

    *edisi internet lemot

    BalasHapus
  4. Bunda mahes@ sabar bunda.....hehehehe

    BalasHapus
  5. Sebuah arti bisa saja terlihat dalam sikap namun tak bisa dimengherti dalam makna dan kata ataupun dalam sayatan pena...

    BalasHapus
  6. butuh waktu mampir kesini juga,..
    jauh dari bandung macet..
    halo..smangat yah..!!

    BalasHapus
  7. butuh waktu tuk baca :)

    BalasHapus
  8. " Meski kau tak menginginkan aku merindukanmu.

    Duhh puisinya bagus sekali...sang waktu yang sudah membuat kita merindu

    BalasHapus
  9. semuanya memang butuh waktu ya mas arif, hmmm jadi menyadarkan aku akan sesuatu, tq mas..

    BalasHapus
  10. butuh waktu aku memahaminya ...
    duh ... puisinya melo banget.

    BalasHapus
  11. meski butuh banyak waktu...
    jangan kau biarkan asamu untuk ragu...
    memulainya dengan semangat dan keinginan membara..
    jangan biarkan dirimu diam dalam diam bisu...
    ayohlah..sobat kamu pasti bisa....

    ternyata....mz arief ini juga suka berpuisi...

    BalasHapus
  12. ya memang butuh waktu, ndak harus buru-buru. suka ama puisi di atas, bagus :)

    BalasHapus
  13. Memang butuh waktu untuk mengurai segala permasalahan dan ujian yang datang. Tapi saya kan coba selalu datang membawa semangat dan menebar tawa, hahahaha...

    BalasHapus
  14. puisi yang bagus bay...memang butuh waktu untuk segalanya.... sedikit curhat kayaknya... :)

    salam :)

    BalasHapus
  15. Assalamu'alaikum..
    Butuh banyak waktu memang..
    Tapi waktu juga akan terbuang percuma jika aku terus2an memikirkan waktu yg aku butuhkan...
    #halah
    hehehe

    salam kenal Arif, aku follow back ya :)

    BalasHapus
  16. Blog keluarga@ thanks ya.......:)

    Nchi hanie@ hehehehe naik peaswat aja mbak anti macet.... :)

    Insan@ hehehehe sebentar tapi sobat.....:)

    Ibu Dini@ terima kasih mbak.... memang butuh waktu yang menjawab segala kegundahan

    BalasHapus
  17. waktu akan selalu menunggu bagi siapa saja yang datang menjemputnya...

    ayoo gunakan waktu sebaik mungkin!.
    #koq jadi nggak nyambung komen saya :P

    BalasHapus
  18. Nadia meutuah@ betul mbak....hehehehe sama-sama mak nadia....:)

    Hariyanti sukma@ iya mbak nyoba ngungkap bimbangnya aku saat ini....:)

    Nyitnyit@ wah keren motivasinya mbak.... terima kasih banyak mbak............:) nyoba pindah jalur sementara ke puisi.....hehehehe

    Ajeng@ terima kasih mbak.....:)

    Noor blogs@ terima kasih brade.... kalau baca posting samean pasti tertawa & dibalik itu hikmahnya keren banget brade......:)

    BalasHapus
  19. Nufri@ terima kasih brade..... iya sob curhat yang bimbang,,,,hehehehe

    Zasachi@ betul mbak,,,, kalau cuma berpaku itu terus & gak ada usaha apa2 ya sia-sia,,,,:) monggo mbak...:)

    Gaphe@ iya betul sekali brade..... terima kasih sarannya brade....:)

    BalasHapus
  20. Sobat Sedjatee
    Terimakasih telah memberi dukungan pada tulisan kami
    Dukungan Sahabat telah memberi semangat pada kami
    Untuk memenangkan kontes menulis berantai Kecubung 3 Warna
    I’m nothing without you, salam sukses….

    sedj

    BalasHapus
  21. Sedjatee@ terima kasih kembali mas.... semoga semakin eksis & melahirkan karya-karaya terbaik yang penuh inspirasi mas Sedjatee......:)

    BalasHapus
  22. waktu ya ..
    kalo dikasih waktu 30 jam dalam sehari mau di buat apa emangnya .. ?

    #edisi OOT

    BalasHapus
  23. Aku banyak waktu
    Melamunkan sesuatu
    Dan melahirkan inspirasi baru
    Lalu kutulis tanpa ragu
    Namun bila ku teliti coretanku
    Tak sebagus milikmu
    Dan ternyata aku masih butuh waktu
    Untuk belajar perbaiki susunan bahasaku

    hehehe puisi yang bagus.....

    BalasHapus
  24. puisinya bagus.... saya suka :)

    BalasHapus
  25. Hoedz@ hehehehe kelebihan dosis itu waktunya sam.... ini cuma ungkapan bimbang saja kang..... mungkin dari komentar temen-temen saya bisa banyak belajar dari puisi ini....

    Anisayu@ wah enatar helm ku gak muat aku apke nih mbak..... mbak keren kok puisinya,,, terima kasih motivasinya mbak...........:)

    Devy@ terima kasih sahabat....:)

    BalasHapus
  26. Saya percaya, setiap kejadian itu punya waktunya masing-masing. Ga bisa dipercepat, ga ga bisa juga diperlambat. Harus pas.

    Terima kasih sudah bersedia mengunjungi dan follow blog saya.

    BalasHapus
  27. Ewww...bagusnya...
    Makin banyak saja pujangga2 ngesot ddunia maya*lhoo?*

    BalasHapus
  28. Hehehehehe bisa aja samean mbak......:)

    BalasHapus
  29. kontemplatif, perlu waktu bukan internetnya yang lemot.... sayanya *tolong HEHEHE

    Bagus kang arief, pintar sekali merangkai kata²

    BalasHapus
  30. Kunjungan balik ^^

    puisinya bagusss....

    apin <-- ga pandai bikin puisi --"

    BalasHapus
  31. nggak perlu banyak waktu tuk baca artikel ini
    aku suka
    salam persahabatan

    BalasHapus
  32. Blogdangkal@hehehehe..... terima kasih sobat......:)

    Apinbukanupin@ terima kasih kunjungan balik & apresiasinya sobat:)

    Kezedot@ hehehehe... terima kasih sahabat......:)

    BalasHapus
  33. Puisi yang sangat bagus....
    Arief..boleh gak, kalau ada kesempatan pas acara 17-an bersama ibu2 PKK...puisi mu kubacain..

    BalasHapus
  34. Terima kasih bynda........ dengan senag hati saya persilahkan bunda..........:)

    BalasHapus
  35. butuh waktu juga untuk mengetikkan komen disini karena postingannya hampir setiap hari :D
    # waktu akan selalu ada bagi mereka yang menyadarinya :)

    BalasHapus
  36. Butuh waktu..
    untuk aq mengerti...
    dan terus mencari..
    makna sebenar...
    mengapa...
    mengapa aq ikut komen disini...
    :p salam kenal..

    BalasHapus
  37. Ysalma@hehehe bisa aja samean mbak.......:) lagi semangat mbak....:)

    Mj@..............?????????? salam kenal balik.....:)

    BalasHapus
  38. so sweet.. ngumpulin energi dulu hehe

    BalasHapus
  39. Kang ian@ iya kang....hehehehe ......terima kasih kunjungannya kang..:)

    BalasHapus
  40. Rez Iras@ terima kasih mbak......:)

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur