Kamis, 24 Februari 2011

Kopi Luwak

Udah dua hari ini saya merampungkan 2 episode cerita fiksi sambil belajar utak-atik desain template blogger saya, ternyata cukup memeras otak pekerjaan ini tapi itung-itung buat nambah pengalaman, mumpung semangat berkreasi masih begitu menggebu-gebu didada ini,"jadi kayak orang yang sedang kasmaran aja.....hihihihahaiya......"....Lebay...."

Entah semua rasanya udah ada kepala ide demi ide bermunculan rasanya ingin menumpahkan semua itu dalam tulisan diCatatan sibay ini.Tapi rasanya itu tidak mungkin orang nulis & nyari ide kemarin udah keteteran....hihiihihi, entah berapa batang rokok yang kuhisap habis untuk sejenak memikirkan ide-ide briliant,namun semuanya tak menyurutkan semangat saya untuk berkarya. Yang bikin saya kepikiran & selalu ketagihan adalah sahabat karib dari rokok yang kuhisap...? apakah itu...? penasaran ya...? Saya yakin kalo brade Lozz akbar pasti tahu dia kan blogger kalong jadi kalo lagi bloggeran pasti ada sesajennya....hahahhahaha "emangnya jailangkung...?"hihiihii sereeemmm.


Nah tepat sekali,gambar yang saya download dari google itu yang membuat saya ketagihan brade, "Kuhisap rokok lalu minum kopi..... ini bukan mimpi tapi ini tragedi...yang terjadi harusnya ada solusi....." Lho lha kok blakrak teko lagune Boomerang....hihihihi. Mungkin bukan kebiasaan saya saja yang seperti ini kaum adam yang gemar merokok tak lengkap rasanya bila tak ada sandingannya alias kopi. Kalau kopi-kopi biasa sih sering mungkin kita ngopi & rasanya ya begitu-begitu aja.hihiihi, kalau kopi luwak ini wuiiiiich mantab brade rasanya legit.hihihiihi "maaf bukan promosi atau ngiming-ngimingi....ahihihi,Bernard Bear mode on"

Kopi ini juga sempat jadi bahan topik pembicaraan dimana-mana,termasuik Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sempat kisruh menanggapi Kopi Luwak ini. Mengapa begitu...?. Mari kita jabarkan proses kopi luak brade.
Luwak adalah seekor hewan karnivora & herbivora,dimana dia bisa memakan daging & buah-buahan,luwak lebih suka buah namun juga tak jarang memakan daging. "terus apa hubungannya luak sama kopi...?"

Kopi sebelum menjadi biji kopi melalui banyak proses sebelum kopi itu sendiri menjadi serbuk dan dituang dalam gelas menjadi minuman begitupun kopi luwak,kopi ini adalah kopi pilihan yang bener-bener kopi itu sudah tua & masak dipohonnya langsung disantap oleh sang luwak,lalu setelah itu mengalami proses didalam perut luwak,kemudian buah kopi yang dimakan luwak dikeluarkan oleh luwak sudah dalam bentuk biji-biji kopi. Nah itulah mungkin yang membuat gempar kopi luwak, dalam pandangan Islam itu sesuatu yang najis karena biji-biji kopi itu adalah kotoran dari luwak,namun biji-biji kopi itu bukan semata-mata langsung bisa diolah menjadi bubuk kopi yang lezat,prosesnya sangat panjang,mula-mula biji kopi tersebut dicuci bersih dari kotoran & bau sampai bersih serta dihilangkan bau tak sedapnya,hihihihi kemudian dikeringkan, setelah itu baru kopi tersebut bisa diolah sesuai keinginan. Kalau menurut saya memang awal proses kopi luwak itu memang kotor,najis & menjijikkan namun kalau difikir & ditimbang lagi jika prosesnya seperti diatas sudah pasti halal brade. Kan udah dicuci, dihilangkan semua kotoran & najis dibiji-biji kopi tersebut.

Wah jadi panjang lebar nich saya.....hihihiihihi Waduch lupa lagi jam makan saya nich.... Terlalu enjoy nulis....."lebay"hihihihiihi udah dulu ya Sobat Blogger lain kali kita sambung lagi.....

4 komentar:

  1. izinkan saya nyeruput kopi dulu ya

    BalasHapus
  2. kalau yang semalam itu bukan Kopi Luwak.. tapi kopi tubruk yang dikasih kemangi biar harum hahaha

    BalasHapus
  3. hahahaha...... monngo sekecaaken........

    BalasHapus
  4. oooooow,,,baru tahu kl dr kotoran luwak,,hihihi

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur