Minggu, 06 Februari 2011

Konami Oh Konami

Terdengar riuh teriakan....''Yaaccch.....GOAL................'' bersorak gembira mereka yang memainkan tim/club kesayangannya berhasil membobol gawang lawannya. sementara  mereka yang kebobolan terlihat lesu melihat tim kesayangannya  kedodoran tapi semangat mengejar ketinggalan score menggebu. Inilah gambaran kecil dari game Winning Eleven yang dibuat oleh KONAMI, merupakan game bola yang sangat asyik untuk dimainkan dari yang muda sampai yang tua begitu antusias memainkan game ini., tak jarang saya jumpai dirental Play Station mereka memainkannya. Sepertinya memang sepakbola ini sangat digemari setiap bagi seluruh individu dibumi ini.jadi ga salah kalau konami menjamu para gamer-gamer dengan permainan Winning Eleven ini.

Sesekali memang kita perlu hiburan salah satunya Play Station ini yang dijadikan hiburan untuk melepas sebongkah kejenuhan. Tapi kalau gara-gara Play Station jadi bolos sekolah,malas belajar,lupa waktu & lalai terhadap tanggung jawab wah ini problem yang sangat tidak diinginkan tentunya bagi orang tua yang memiliki anak terutama yang masih pelajar. Ini fenomena yang sering saya jumpai disekitar saya, lantas bagaimana kita semestinya menyikapinya. tentunya orang tua sangat berperan penting dalam kasus ini,dari pihak sekolah juga tentunya harus memberi sanksi tegas thd para pelajar yang membolos dijam pelajaran untuk main Play Station. Yang lebih serem lagi mereka yang udah menjadi pecandu game Play Station ada sekarang play station bokep, dimana game didalamnya ada unsur-unsur pornografi. pasti lebih berat tantangan orang tua saat ini di jaman serba muthakir teknologi yang cenderung bukan pada tempatnya penggunaannya.

Sarana bermain sebenarnya banyak bukan cuma play station semestinya kita manfaatkan itu, sederhana saja permainan tradisional yang sejak dulu ada sangat sarat makna kehipuan didalamnya banyak filosofi kehidupan yang mulia,daripada sekedar melototin televisi dimana sampai dibela-belain bolos sekolah. Rasa-rasanya sudah pudarkah tradisi  kita orang timur termakan mutakhirnya teknologi & masuknya budaya asing di negri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur