Sabtu, 26 Februari 2011

Tetep Eksis Meski dibilang Narsis.


Apakah mencoba sesuatu yang baru dalam hidup itu adalah sebuah kesalahan...? Apakah mimpi,angan-angan,serta harapan akan jadi kenyataan jika kita hanya diam & berpaku tangan...? Aku melihat disekelilingku..... Mereka seperti tak peduli.... Namun aku pahami mungkin aku salah arti....???? ataupun aku yang tak tau diri....?

Dari sedikit ungkapan seorang teman saya diatas rasanya benar dalam dilema yang rumit,itulah hidup harus pandai menyikapi, siap berkompetisi & terus berinovasi. Rasanya semangat baru sudah mulai saya temui dipenghujung tahun baru kemarin,setelah tak sengaja membaca sebuah sebuah tulisan yang ditautkan dalam sebuah situs jejaring sosial. Karena termotivasi rasa penasaran ketika itu saya bertanya langsung kepada sang Empunya. Alhamdulillah sedikit informasi yang saya dapat saya manfaatkan sebaik mungkin, memang dari pengalaman menulis rasanya ini hal baru yang saya jajaki kembali setelah sekian lama vacuum sejak saya dinyatakan lulus dari SMA,sejak saat itu pula saya hanya menyibukkan diri dengan urusan mencari uang dan berkompetisi dari bisnis yang saya geluti saat ini.

Alhamdulillah saya bersyukur dalam keadaan seperti ini, karena rasa syukur itu sendiri yang mengajarkan saya tentang kerasnya perjuangan & begitu banyak pengorbanan walau terkadang akan berujung suatu kesuksesan yang tertunda. Sekarang ibaratnya saya babat alas didunia blogger,saya masih butuh banyak belajar dari semua rekan & sobat bloggger,karena kita pada dasarnya adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Jadi teringat salah satu tulisan Brade lozz akbar yang judulnya Butuh Korek Api dimana disitu brade Lozz menjelaskan secara umumnya kita sebagai blogger saling memberikan motivasi entah dalam suatu wadah kompetisi agar suatu kreatifitas para blogger & semangat terus menyala dalam berkreasi.

Dalam proses panjang yang saya jalani didunia blogger ini alhamdulillah saya mendapat apresiasi yang baik dulur-dulur blogger. Dengan sedikit saran untuk sering-sering BW kepada dulur blogger,ternyata semua itu saya rasakan ada hasilnya perlahan blog saya yang sepi hanya satu orang yang tahu kini sudah lumayan ada followers ,juga sudah ada yang BW & memberikan komentar serta apresiasi yang baik.

Langkahku dalam ingin memperkenalkan blog fLash Catatan Si Bay ini juga aku bagikan lewat tautan di situs jejaring sosial,Alhamdulillah sambutan hangat kembali saya terima namun disamping itu juga ada yang yang memberikan komentar yang sangat jauh dari harapan saya sebagai awal yang baik mensosialisasikan blog saya di situs jejaring sosial.

"Buat apa aku baca blog kamu.... tulisan kamu gak bermutu....!!!!!!"
"Meskipun jelek tulisan kamu & tidak berbobot saya terpaksa ngelike,"

Dua kalimat-kalimat itu yang terus saya ingat sampai detik ini seperti sudah menjadi cambuk motivasi saya dalam berkreasi, saya tidak marah ataupun merasa tersakiti oleh perkataan salah satu teman saya disitus jejaring sosial itu. Sejak ada komentar seperti itu saya terus mencari informasi & tidak pernah sungkan untuk bertanya kepada kepada salah satu blogger yang saya anggap sudah banyak makan garam. Alhamdulillah sosoknya yang bersahaja mampu membagikan ilmunya kepada saya walaupun saya hanya sedikit memahami tapi sangat berarti bagi saya,semuanya pasti butuh proses & dalam suatu proses pasti ada kendala semua itu tidak menjadi hambatan bagi beginner blogger seperti saya.

Wah kayaknya terlalu panjang lebar ocehan saya ini, Terima kasih saya ucapkan kepada semua rekan dulur blogger semoga kita semua tetep bisa saling berbagi & memotivasi untuk mempererat tali sillaturahmi serta tetap terus berkreasi.

Tetep Eksis Meski dibilang Narsis.....ahihihihi "Bernard bear mode on........"

Dedicated for BRADE LOZZ AKBAR

8 komentar:

  1. wah setuju bgt tuh tulisan Brade lozz akbar..... ^_^

    BalasHapus
  2. agar "menjadi" sesuai dengan apa yang kita inginkan memang membutuhkan proses yang dalam perjalannannya pasti menemukan lika-liku dan dari setulah gemblengan pendidikan sedang terjadi. Maka ketika kita menemukan komentar yang tidak sesuai dengan harapan, sesungguhnya itu adalah pelajaran.
    Semangat dulur, saya juga pernah mengalami.

    BalasHapus
  3. Aamiin...

    nompang jejak sob ^_^'

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum sob,,, maaf ya, ,baru sekarang sempat mampirnya,,, :)

    aku setuju dengan komen dari pakies di atas (wah,, ga mutu,, ikut2an...) hehehe, semua ada prosesnya sob,, bagaikan kita menaiki anak tangga, tak mungkin kan kita langsung melompat ke anak tangga yang ke lima? mesti kita menaikinya setapak demi setapak.

    Dan seperti kata om Joan Didion (yang aku kutip di blogku pada tulisan di bawah judul yang berjalan perlahan), yang tulisannya sebagai berikut:

    "Aku tidak menyuruh kalian menciptakan dunia yang lebih baik, karena kurasa kemajuan bukanlah sesuatu yang harus dicapai. Aku hanya menyuruh kalian hidup di dalamnya. Tidak sekedar bertahan, tidak sekedar mengalaminya, tidak sekedar melewatinya begitu saja, tetapi hidup di dalamnya. Memperhatikannya. Mencoba mengambil maknanya. Hidup dengan nekat. Mengambil peluang. Membuat karya sendiri dan bangga terhadapnya... (Joan Didion - 1975)

    keep smile,, karena dah tanggung kepanjangan komennya, aku hanya mau berkata,, tetap semangat sob,, yakinlah aura positif akan lebih banyak ketika kita nge-blog, dan komentar seperti di atas,, anggap saja sebagai batu sandungan untuk langkah kita selanjutnya...

    --
    oot : soal kontes kecubung 3 warna aku malah blm pernah denger tuh sob, hmmm,, aku juga nulis do blog iseng2 aja, hanya berpartisipasi saja di dunia blog,,, hehehe jadi soal ikut, aku no komen,, tergantung idea,,, hehehe, but,, thanks sangat infonya ,,,,

    akhirnya komen ini aku akhiri, wassalamualaikum... kaburrrr :D

    BalasHapus
  5. Setuju banget sama tulisan ini :D
    Walaupun banyak yg mencela blog kita, tp kita jgn ngedown. Jgn jg dibales dgn celaan lg. Justru harus dibales dgn tindakkan. Kita buktikan bahwa blog kita bukan blog sembarangan :D

    BalasHapus
  6. Mbak Yhantee@ trima kash kunjungannya mbak....

    Djangan Pakies@ trima kasih dulur motivasinya..... Insyaallah saya akan terus belajar.....

    Mas Pri@ terima kasih mas kunjungannya....

    Mbak Ami@..... Wah trima kasih ya mbak ,saran mbak akan selalu saya ingat baik-baik. itu kompetisinya pakde kholik yang ngadain mbak.... hihihihi mbak kan pinter buat cerita-cerita gitu......

    Depriansyah@ oke sob trima kasih kunjungannnya..........

    BalasHapus
  7. yup.. tetep semangat sobat. orang yang menciptakan sesuatu, lebih berarti dibandingkan orang yang hanya diam di tempat. dan kang arief, sudah memberikan manfaat bagi orang lain, lewat tulisan-tulisannya di blog. komentar-komentar yang tidak punya nilai membangun, anggap saja sebagai penyemangat... karena dengan itu kita bisa nunjukkin ke dia bahwa kita punya potensi. aku pernah inget kata-kata dari sobat blogger.
    "besarkan orang lain, terlebih dahulu. dan orang pun akan membesarkanmu." dalam arti kata, kita yang pertama yang memberikan manfaat bagi orang lain...
    biasanya orang yang bisanya berkomentar meng-kecilkan kemampuan kita, pada dasarnya dia meng-kecilkan sendiri kemampuan dirinya...

    tetep semangat kang......

    BalasHapus
  8. Zico@ Wah terima kasih banyak kang.... saya akan mengingat semua ini.. kata-kata sampean benar sekali kang.... termia kasih banyak kang.....

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur