Senin, 24 Oktober 2011

Langkah Mandiri

Assalamualaikum sobat netter, gimana nih kabarnya semua, semoga selalu dalam naungan kesehatan & rahmat serta hidayah-NYA. Sudah lama juga saya terpaku dalam kesibukan baru yang begitu menyita waktu, alhamdulillah sampai saat ini Allah meberikan segala kemudahan dalam segala urusan di kehidupan saya & keluarga, semoga senantiasa seperti itu adanya & saya juga berharap seperti itu juga untuk sobat netter semuanya.

Sudah hampir 3 bln saya menetap di satu tempat yang jauh demi sebuah pekerjaan yang saya harapkan berkah untuk saya & keluarga, menjalani akifitas baru dlm ruang lingkup kerja yang baru saya geluti, butuh begitu banyak belajar memahami semuanya, beradaptasi dg lingkungan, rekan sejawat, rekan outlet dan semuanya.

Awalnya memang terasa berat namun rasa syukur dalam hati membuat ikhlas menjalani, di zaman yang serba modern persaingan yang ketat dengan berbagai bentuk, zamannya semakin susah nyari kerjaan, ketika rasa jenuh ditambah lagi gesekan-gesekan problem yang terkadang muncul di sela pekerjaan sering membuat ku hampir patah semangat, satu yang membuatku bertahan rasa syukur, sentuhan kesejukan nikmat-NYA yang begitu terasa di rongga dada & sanubariku ketika aku tertunduk di hadapan-NYA mengakui bahwa diriku bukanlah apa-apa tanpa-NYA dan kembali aku bersimpuh berlinang air mata tak ingin aku lalaikan sesuatu yang sudah IA berikan kepadaku saat ini.


Bekerja di lapangan dalam urusan management data & main tenance outlet ternyata pahit & manis semuanya aku rasakan, semata kini aku baru tersadar bahwa semuanya sangat berati bagiku, pelajaran ini sangat berharga bagi kedewasaanku yang selama ini aku rasa belum pernah ku dapatkan.

Satu puisi yang pernah aku tulis beberapa bulan yang lalu,

Ajari Aku

Ajari aku menjadi pribadi yang bersyukur
Atas nikmatMu yang tak terukur
taffakur atas ayat suciMu yang bertabur
senantiasa membawa budi pekerti yang luhur


Ajari aku akan ikhlas
berbagi tulus tak mengharap balas
hati & fikiran yang selalu welas
memandang segala anuegrahMu yang luas tak terbatas


Ajari aku terhadap sabar
berhati & berfikir longgar
menyikapi hidup dengan segala anugerahMU yang Maha Akbar
tetap tegar walau badai itu telah membuatku terdampar
sujud & sembahku senantiasa berkobar


Ajari aku & tuntun aku Tuhan
melawan kebencian yang syetan hembuskan
membangun benteng iman
mengharapkan sebuah keridhoan
dari Yang Maha Menciptakan



Ajari & tuntun aku Tuhan
menapaki jalan penuh keberkahan
hindarkan aku dari kesesatan
jalan cahaya yang kuharapkan



Puisi ini yang menjadi motivasi & inspirasi untukku tetap tegar, menggapai sebuah tujuan kebaikan, keberkahan, juga keselamatan yang kuharapkan di dunia & akhirat. Semoga di awal aku menyapa kembali semua sahabat blogger di dunia maya, di bilikku yang sederhana ini, tak mengecilkan niatku untuk menjalin silaturahmi & berbagi kembali sebagai mana mestinya, hanya ini awal ide yang ada kepalaku sahabat, kelak aku akan menyambungnya kembali.

Burung dara terbang tinggi di awan
Burung merpati sampaikan surat
Bila memang ada kata yang tak berkenan
Setulus hati meminta maaf dari untaian kata yang tersirat

45 komentar:

  1. Brusan diganti url dan nama blog malah trus ngilang. sibuk ya... sukses ya bayu

    BalasHapus
  2. woi....pie kabare rek..
    kerja dmn saiki...
    #sukses selalu y

    BalasHapus
  3. Hehehe,,akhirnya menjumul juga,,semoga sukses dengan hal² baru yang di hadapi

    Sukses selalu

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Bay..apa kabar, semoga sehat selalu ya begitu juga dengan istri dan anak tercinta.
    Yaaa..lama banget gak ada kabar-kabari...yang pasti semoga lancar segala urusan ya, dan kembali ngeblog aktif.

    BalasHapus
  5. alhamdulillah sehat2 juga pak,,
    semoga begitu pula denga keluarga pak bayu,,,

    yah, apapun itu harus tetap disyukuri, karena hanya dg bersyukur segalanya akan menjadi indah

    BalasHapus
  6. pindah kerja maksudnya?
    btw gimana kabar anak & istrinya?

    BalasHapus
  7. iya kadang kesibukan selalu membatasi kebiasaanya dlu, semoga apa yg di jalaninya skrg bsa melengkapi kesuksesan yg sedang di rencanakan. Thumbs up :D

    BalasHapus
  8. nice poem, sekaligus mengingatkan saya tentang bersyukur

    BalasHapus
  9. Selamat berkerja ditempat baru yo mas arif..
    ini jawaban kenapa sepi posting blognya tiap kali aku kesini dan akhirnya terlewat postingannya..
    semoga diberikan kemudahan dan yang terbaik oleh Allah SWT
    Happy Eid mubarok..selamat idul Adha semoga semangat dan hikmah hari raya qurban selalu ada dihati kita ..dan semoga allah memberikan kita kesehatan dan umur panjang sehingga bisa bertemu dengan hari raya idul qurban tahun depan *amien..insyallah..

    BalasHapus
  10. ndak pernah mampir ke Blogku lagi nih kakak.
    werr..


    Salam dari Putrie Jrs

    BalasHapus
  11. mampir mau beri semangat sajaaaaa!!!!

    BalasHapus
  12. puisi yg bagus..
    mampir ya gan di blog ane..

    BalasHapus
  13. Semoga sekarang semangat baru tumbuh dan mampu memberi semangat kpd yg lain.

    BalasHapus
  14. salam kenal sobat, sukses sellau yah, ku tunggu dah kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  15. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    apapun yang bisa kita lakukan lakukanlah sekarang .,.
    jangan buang waktu kamu sia2.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  16. berbagi Kata Kata Motivasi .
    Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
    Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
    =========================================
    semoga bermanfaat kawan :D

    BalasHapus
  17. Can you do a little how to or a what you need to do those cute little hats? My girls would love them for dress up, and they look like so much fun. If my hubby wouldn't make fun of me I would wear one!

    BalasHapus
  18. kunjungan gan .,.
    Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  19. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  20. mantab mas... cerita dan puisinya inspiratif

    BalasHapus
  21. Oh ya... ijin copy puisinya go nuturi anak putu... hhe
    Makasih...

    BalasHapus
  22. poem nya boleh juga ,

    jangan lupa kunjungi kami ..!

    BalasHapus
  23. tetaplah berada dijalanNya, jalan yang diridhai, insyaAllah kita termasuk golongan org2 tsb, amiin YRA

    BalasHapus
  24. mantap gan artikel nya sangat bagus nie ,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  25. mantap nie gan pusi nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,

    BalasHapus
  26. mantap banget puisi nya ,dan salam kenal aja ,,,,,,,,

    BalasHapus
  27. semoga saya juga bisa menjadi pribadi yang pandai bersyukur

    BalasHapus
  28. semoga pekerjaannya selalu mendatangkan berkah

    BalasHapus
  29. terkadang kesibukan selalu membatasi kebiasaanya dlu, semoga apa yg di jalaninya skrg bsa melengkapi kesuksesan yg sedang di rencanakan. :)

    BalasHapus
  30. tetaplah berada dijalan-Nya, jalan yang diridhoi-Nya
    insya Allah kita termasuk golongan orangg2 tersebut
    aamiin...

    BalasHapus
  31. Semoga sekarang semangat baru tumbuh dan mampu memberi semangat kpd yg lain.

    BalasHapus
  32. keren bagus kata katanya berisikan motivasi kepada yg membacanya ...

    BalasHapus
  33. poem nya boleh juga ,

    jangan lupa kunjungi kami ..

    BalasHapus
  34. ajari aku selalu bersyukur jugaa

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur