Rabu, 26 Januari 2011

Negri Pemimpi

Kadang-kadang aku termenung, bukan bingung nyari nafkah buat anak istri bukan pula bingung entah makan apa aku esok hari.Banyak sekali hal-hal & fenomena yang terjadi di negri ini, ehhhmmmm rasa2nya aku merasa asing dinegriku sendiri, apa mungkin karna aku cuma segilintir orang yang ga pumya daya apa2 & tak tau harus berbuat apa.'' Kita orang yang lemah.... pasrah akan keadaan.....'' begitu merdu bang Bona Paputungan menyanyikan lagunya ''Andai aku jadi gayus tambunan''yang sekarang lagu itu benar2 telah menjadi irama yang sangat dekat di telinga bahkan hati orang-orang kecil di negri ini termasuk saya ini.




Lucu benar-benar lucu jadi tontonan & bahan tertawaan seluruh dunia beginilah negri kita yang bergelar negri yang gemah ripah loh jinawi begitu banyak ternyata problema dinegri ini tak pernah sukses ditangani & tak kunjung bertemu solusi. Sekilas Bank Century yg mencuat ke permukaan namun ujung-ujungnya juga sudah hilang seperti di telan bumi, yang paling parah di negri ini & paling banyak terjadi berbagai instansi adalah perihal ''KORUPSI''. Sepertinya penyakit ini benar-benar menjangkiti terutama para pejabat negri ini dari pusat hingga daerah-daerah negri ini bukan hanya itu siapa sicch yang g kena penyakit ini......??? Dalam sekolah ada pelajar yang membohongi orang tuanya dengan alasan bayar buku LKS sampai ratusan ribu padahal tidak segitu jumlahnya apa itu tidak di namakan korupsi...?????. Darisitu coba kita bayangkan apa tidak parah kondisi di negri dengan mengidap penyakit seperti ini dan kita semua tau korupsi di negri ini seperti budaya yang di budidayakan. Kenapa.......??? Haruskah........??? Korupsi itu selalu menjadi masalah yang terus menggandrungi negri ini........??? Masih banyak orang baik di negri ini tapi mengapa kalian tak tunjukkan begitu banyakkah setan-setan yang harus kau hancurkan........???.

Sdr Gayus halomohan Tambunan terbukti telah bersalah dengan melakukan tindak pidana korupsi maka dengan ini pengadilan memutuskan menjatuhkan Hukuman 7 tahun hukuman penjara serta denda sebesar 300.000.000 enak banget jadi gayus korupsi milyaran dengan hukuman seperti itu paling ga sampai 7 tahun dia bebas dan meraup keuntungan besar hasil korupsi,memang enak dan subur banget negri ini untuk korupsi. Dari gambaran itu sudah jelas betapa lemahnya supremasi hukum dinegri ini, coba kita bandingkan dengan nenek-nenek yang ditangkap karna mengambil 2biji makau yang notabene biji makau itu sudah jatuh dr pohonnya,dia diancam hukuman 5 tahun penjara, apa tidak gila itu namanya.
Benar memang kata Bang Bona Paputungan ''LUCUNYA DI NEGRI INI, HUKUMAN BISA DIBELI Syair yang ringkas tapi mengena.

Sekarang sudah saatnya kita terbangun dari mimpi bukankah kita manusia pasti punya mimpi. bagaimana kita mewujudkannya...??? tentunya kita harus bangun dari mimpi & bangkit dari keterpurukan ini. jangan cuma kita bermimpi bahwa negri ini kedepan lebik baik lagi jika kita semua tidak mengawali dr diri kita sendiri untuk membenahi semua keterpurukan ini dengan hati nurani bersih tanpa mementingkan kepentingan pribadi diatas kepentingan negri ini. Jangan Bangga negri kita di sebut ''NEGRI PEMIMPI''

4 komentar:

  1. postingan awalnya mantap... langsung nendang...

    BalasHapus
  2. hehehehe postingan acakadut nech mas.... baru belajat nulis....hehehehe

    BalasHapus
  3. Ah.. ngintip posting pertamanya si Bayu...
    mudah2an blog ini selain jadi dokumentasi utk penerus mimpimu, bisa juga mjd wadah setidaknya utk membuat perubahan... :-)

    BalasHapus

Berkata jangan terbata-bata
Bertutur jangan ngelantur
Bicara nggak pake spam ya
Bukan mengatur, budayakan berbudi luhur